Home Berita DANREM 072/PAMUNGKAS IKUTI PERESMIAN BEDAH RUMAH SECARA VICON DENGAN KASAD

DANREM 072/PAMUNGKAS IKUTI PERESMIAN BEDAH RUMAH SECARA VICON DENGAN KASAD

135
0

Yogyakarta,peloporkrimsus.com – Danrem 072/Pamungkas Brigjen TNI Puji Cahyono S.I.P, M.Si. berserta Ketua Persit KCK Koorcab Rem 072 PD IV/Diponegoro Ny. Allis Puji Cahyono mengikuti Video Conference (Vicon) peresmian Program Babinsa Masuk Dapur Warga dengan sasaran Rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) yang dipimpin langsung oleh Kasad Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman bertempat di Kemantren, Wirobrajan, Kota Yogyakarta. Selasa, 13 Desember 2022

Kasad Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman dalam sambutannya menyampaikan bahwa program Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) merupakan perintah langsung dari Presiden RI dalam rangka membantu pemerintah daerah untuk mensejahterakan rakyat.

“Dalam membantu masyarakat banyak kegiatan yang kita lakukan baik ketahanan pangan, TNI manunggal air bersih, orang tua asuh Stunting, bantuan UMKM, RTLH dan kegiatan terbaru adalah Babinsa masuk dapur warga,” jelasnya.

Paska Pandemi Covid 19 ini banyak orang yang terdampak ekonominya, salah satunya perintah Kasad kepada jajaran TNI Angkatan Darat adalah TNI harus terus hadir di tengah-tengah masyarakat guna membantu mengatasi kesulitan rakyat, karena sejatinya TNI berasal dari rakyat dan untuk rakyat.

Danrem 072/Pamungkas Brigjen TNI Puji Cahyono menyampaikan kegiatan peresmian Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) oleh Kasad dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia guna membantu perbaikan rumah masyarakat, program ini merupakan bantuan dari Kasad langsung kepada seluruh Kodam di Indonesia.

“Hari ini sudah dilaksanakan Vicon dengan Kasad untuk melaporkan telah selesai pelaksanaan kegiatan bedah rumah, program bedah rumah ini dilaksanakan selama 1 bulan mulai tanggal 11 November sampai dengan 11 Desember 2022 yang dilaksanakan secara bersama-sama antara TNI, Polri bersama masyarakat,” jelasnya.

Melalui program Babinsa masuk dapur warga diharapkan Babinsa harus tahu bagaimana kondisi masyarakat dan bantuan apa yang dibutuhkan oleh masyarakat saat ini, semoga kegiatan ini dapat memberi manfaat untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan sebagai wujud kepedulian TNI Angkatan Darat hadir ditengah masyarakat untuk membantu kesulitan rakyat.

Sri Purwani selaku pemilik rumah, tidak pernah membayangkan bahwa rumahnya akan direhab menjadi bagus dan layak huni yang sesuai dengan standar kesehatan.

“Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada bapak Kasad, bapak Danrem, bapak Dandim dan bapak Babinsa serta semua pihak yang telah membantu rehab rumah saya menjadi bagus seperti ini, saya tidak pernah membayangkan sebelumnya punya rumah sebagus ini,” ucap Sri Purwani.

Kegiatan peresmian RTLH ditutup dengan acara penyerahan kunci rumah secara simbolis oleh Danrem 072/Pamungkas Brigjen TNI Puji Cahyono kepada ibu Sri Purwani selaku penerima bantuan RTLH dan dilanjutkan dengan pemberian sembako kepada masyarakat sekitar.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kasdim 0734/Kota Yogyakarta, Wakapolresta Kota Yogyakarta, Asisten 2 Walikota Yka, Kasi Intel Kajari Kota Yka, Ketua Baznas Kota Yka, Pasi Bhakti Ter Korem 072/Pamungkas, Kapanewon Wirobrajan, Kapolsek Wirobrajan, Danramil 10/Wirobrajan, Ketua LPMK Wirobrajan
dan Wakil Ketua beserta penggurus Persit KCK Koorcab Rem 072 PD IV/Diponegoro (her).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here