Home Berita DANREM 072/PAMUNGKAS PIMPIN UPACARA TRADISI KORPS DAN SERTIJAB PEJABAT KASIREM 072/PAMUNGKAS DAN...

DANREM 072/PAMUNGKAS PIMPIN UPACARA TRADISI KORPS DAN SERTIJAB PEJABAT KASIREM 072/PAMUNGKAS DAN KASITER KASREM 072/PAMUNGKAS

160
0

Yogyakarta,peloporkrimsus.com – Danrem 072/Pamungkas Brigjen TNI Puji Cahyono, S.I.P., M.Si. memimpin upacara Tradisi Korps dan Sertijab Pejabat Kasiren Korem 072/Pamungkas dari Kolonel Kav Solikhin, S.Sos., M.M. kepada Kolonel Inf Fendri Navyanto Ramita dan Kasiter Kasrem 072/Pamungkas dari Kolonel Inf Gempar Sebayang kepada Kolonel Kav Agus Waluyo bertempat di Serambi Makorem 072/Pamungkas, Jalan Reksobayan No. 4, Ngupasan, Gondomanan, Kota Yogyakarta. Jumat, (30/12/2022).

Danrem 072/Pamungkas dalam sambutannya menyampaikan bahwa pergantian pejabat di lingkungan TNI AD merupakan dinamika yang terjadi secara berkelanjutan. Karena akan terkait erat dengan aspek pembinaan personil, situasi kerja dan kebutuhan organisasi dalam implementasikan tugas, peran dan fungsinya.

“Kegiatan ini mempunyai esensi sebagai upaya pembinaan personil dalam rangka tour of duty dan tour of area, agar organisasi menjadi lebih dinamis, sekaligus mendorong semangat dan motivasi personil untuk peningkatan kinerja organisasi. Oleh karena itu setiap pejabat diharapkan dapat memberikan pengabdian terbaik selama mengemban jabatannya demi kemajuan dan keberhasilan pelaksanaan tugas pokok satuan,” jelas Danrem 072/Pamungkas.

Danrem 072/Pamungkas mengucapkan selamat kepada Kolonel Kav Solikhin, S.Sos., M.M. sebagai Irutben Itdam IV/Diponegoro dan Kolonel Inf Gempar Sebayang sebagai Kajasdam XVIII/Kasuari. Terima kasih yang tulus serta penghargaan yang tinggi atas pelaksanaan tugasnya selama di Korem 072/Pamungkas dan atas nama keluarga besar Korem 072/Pamungkas mengucapkan selamat jalan dan selamat bertugas di satuan yang baru, semoga senantiasa diberikan kelancaran dan keberhasilan.

“Mewakili keluarga besar Korem 072/Pamungkas saya mengucapkan selamat jalan dan selamat bertugas di satuan yang baru, kepada Ibu Solikhin dan Ibu Gempar Sebayang yang telah setia mendampingi dan mendukung suami untuk meraih keberhasilan dalam pelaksanaan tugas, serta turut aktif dalam kepengurusan Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 072 PD IV/Diponegoro,” tegasnya.

Danrem 072/Pamungkas mengucapkan selamat datang kepada Kolonel Inf Fendri Navyanto Ramita dan Kolonel Kav Agus Waluyo beserta istri, serta berharap kepercayaan, kehormatan dan tanggung jawab yang diberikan oleh pimpinan TNI AD hendaknya diterima dengan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, disertai tekad untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan sebaik-baiknya, sehingga mampu mempersembahkan karya terbaiknya untuk kepentingan tugas Korem 072/Pamungkas.

Kolonel Inf Fendri Navyanto Ramita merupakan Alumni Akmil 1999 sebelumnya menjabat sebagai Danbrigif Para Raider-17/SBB/1 Kostrad sedangkan Kolonel Kav Agus Waluyo Alumni Akmil 1997 sebelumnya menjabat sebagai Danbrigkav 1/LA Kodam Jaya.

Upacara sertijab dihadiri oleh Kasrem 072/Pamungkas Kolonel Inf Hotlan Maratua Gurning, para Kasi Kasrem 072/Pamungkas, para Dandim jajaran Korem 072/Pamungkas, Danyonmek 403/WP, para Dan/Ka Satdisjan jajaran Korem 072/Pamungkas, Ketua dan Wakil Ketua serta pengurus Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 072 PD IV/Diponegoro. (Her).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here