Home Berita DANREM 072/PAMUNGKAS PIMPIN ZIARAH ROMBONGAN DALAM RANGKA HUT KE-62 KOREM 072/PAMUNGKAS

DANREM 072/PAMUNGKAS PIMPIN ZIARAH ROMBONGAN DALAM RANGKA HUT KE-62 KOREM 072/PAMUNGKAS

257
0

Yogyakarta,peloporkrimsus.com – Dalam rangka HUT ke-62 Tahun 2023 Korem 072/Pamungkas, Komandan Korem (Danrem) 072/Pamungkas, Brigjen TNI Joko Purnomo bersama Ketua Persit KCK Koorcab Rem 072 PD IV/Diponegoro Ny. Ika Joko Purnomo melaksanakan ziarah rombongan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusuma Negara, Jln. Kusumanegara, Muja Muju, Kec. Umbulharjo, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta, Kamis 31 Agustus 2023

Kegiatan zirah rombongan merupakan salah satu rangkaian tradisi satuan yang dilaksanakan dalam rangka HUT Korem 072/Pamungkas. Adapun tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mengingat, meneladani nilai-nilai kepahlawanan dan patriotisme dari para pejuang bangsa.

“Kegiatan ini bertujuan untuk menghormati, menghargai dan mengenang jasa-jasa para pahlawan kusuma bangsa yang telah mendahului kita,” kata Brigjen TNI Joko Purnomo.

Kegiatan ziarah rombongan diawali dengan penghormatan kepada arwah para Pahlawan Kusuma Bangsa, mengheningkan cipta, dilanjutkan peletakan karangan bunga oleh Danrem 072/Pamungkas.

Dalam perjalanannya Korem 072/Pamungkas mempunyai sejarah yang cukup panjang. Cikal bakal Korem 072/Pamungkas merupakan tentara BKR/TKR yang pada awal kemerdekaan berjuang mempertahankan kemerdekaan.

Dikatakan Brigjen TNI Joko Purnomo bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati jasa-jasa para pahlawan.

“Sebagai penerus satuan Korem 072/Pamungkas sudah semestinya kita mengingat dan memanjatkan doa, untuk para leluhur, sesepuh dan senior pendiri Korem 072/Pamungkas” tegas Danrem 072/Pamungkas.

Kegiatan ziarah diakhiri dengan doa bersama dipimpin Kabintal Korem 072/Pamungkas, Kapten Cba Saryanto, dilanjutkan tabur bunga di makam Panglima Besar Jenderal Soedirman, Jenderal Urip Sumoharjo, Brigjen Katamso, Kolonel Sugiyono dan makam pahlawan lainnya.

Turut hadir dalam ziarah tersebut Kasrem 072/Pamungkas Kolonel Inf Hotlan Maratua Gurning, Para Kasi Kasrem 072/Pamungkas, Dandim 0734/Kota Yogyakarta, Para Komandan/Kepala Satdisjan jajaran Korem 072/ Pamungkas, Wakil Ketua dan Penggurus Persit KCK Koorcab Rem 072 PD IV/Diponegoro. (her)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here