Home Berita Danrem 072/Pamungkas menerima kunjungan Pengurus Ikatan Cendiawan Muslim Indonesia Yogyakarta

Danrem 072/Pamungkas menerima kunjungan Pengurus Ikatan Cendiawan Muslim Indonesia Yogyakarta

343
0

Jogjakarta, Peloporkrimsus.com – Dalam rangka meningkatkan kerjasama yang baik antara Ikatan cendiawan Muslim Indonesia wilayah Yogyakarta dengan Danrem 072/Pamungkas menerima kunjungan audiensi pengurus Ikatan CendekiawanMuslim Indonesia Yogyakarta untuk berdiskusi tentang situasi Yogyakarta bertempat di ruang kerja Danrem 072/Pamungakas, hari Rabu 25 September 2019.

Dalam sambutannya Danrem 072/Pamungkas Brigjen TNI Muhammad Zamroni mengapresiasi dan mengucapkan selamat datang kepada pengurus serta ketua Ikatan CendekiawanMuslim Indonesia Yogyakarta yang dipimpin oleh Ketua bapak Heri Zudianto, atas kunjungannya di Korem 072/Pamungkas ini.

Lebih lanjut Brigjen TNI Muhammad Zamroni menyampaikan bahwa untuk masalah keamanan bukan hanya menjadi tugas aparat keamanan baik Polri maupun TNI saja, tetapi menjadi tugas dan tanggungjawab seluruh warga masyarakat Indonesia umumnya dan masyarakat Yogyakarta khususnya.

Danrem juga menyampaikan untuk saat ini ancaman invasi musuh sangat kecil kemungkinan tetapi saat ini yang ada adalah ancaman nirmiliter, karena negara lain akan berfikir untuk melaksanakan invasi ke negara Indonesia, mereka akan berfikir menghadapi ratusan juta rakyat Indonesia.

Persatuan dan Kesatuan bangsa Indonesia saat ini merupakan Central Of Grafity karena itu banyak negara lain yang ingin mencaabik-cabik persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia ini, negara tetangga tidak menginginkan negara kita hancur tetapi mereka tidak rela jika negara Indonesia menjadi kuat, karena mereka takut negara Indonesia akan menjadi ancaman bagi negara mereka, tegasnya.

Mengakhiri sambutannya Brigjen TNI Muhammad Zamroni cukup mengapresiasi kegiatan Demo Mahasiswa Yogyakarta yang baru lalu yang berjalan tertib, hal ini bisa menjadi contoh oleh daerah-daerah lain karena demo berjalan dengan aman dan tertib tanpa adanya insiden seperti yang terjadi di daerah lain hal ini karena semua pihak dapat bekerja sama dengan baik, baik dari Mahasiswa maupun aparat keamanannya sehingga tidak dapat diprovokasi oleh pihak yang tidak bertanggungjawab.

Sementara itu ketua Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia Yogyakarta bapak Heri Zudianto menyampaikan ucapan terimakasih kepada bapak Danrem atas waktunya dapat menerima audiensi pengurus Ikatan Cendiawan Muslim Indonesia Yogyakarta.

Lebih lanjut mantan Walikota Yogyakarta ini menyampaikan bahwa Ikatan Cendiawan Muslim Indonesia akan berusaha bekerja sama dengan seluruh lapisan masyarakat baik TNI maupun POLRI untuk tetap bekerjasama dalam rangka menjaga suasana kondusif yang sudah terjadi di Yogyakarta selama ini.

Ikatan Cendiawan Muslim Indonesia akan melaksanakan acara yang akan mendiskusikan tentang situasi ketahanan Nasional dan untuk memberikan sumbangan pemikiran tentang ketahanan Nasional bersama seluruh elemen masyarakat Yogyakarta ini mulai dari masalah ekonomi, budaya dan pendidikan bersama tokoh-tokoh masyarakat, tokoh agama yang ada di Yogyakarta, Mahasiswa dan tokoh-tokoh pemuda Daerah Istimewa Yogjakarta ini. Karena Ikatan Cendiawan Muslim Indonesia menyadari bahwa tugas menjaga keamanan bukan hanya tugas TNI-Polri tetapi merupakan tugas seluruh masyarakat Indonesia.

Heri Zudianto juga menyatakan keprihatinan atas apa yang terjadi saat ini baik yang ada di Papua dan yang ada di tempat lain banyak terjadinya Demo-demo Mahasiswa yang sudah banyak membawa korban jiwa, hal ini tidak terlepas adanya berita-berita Hoaxs yang berkembang di masyarakat.

Mantan Wali Kota ini berharap bagaimana umat Islam yang besar ini bisa bersatu untuk bersama-sama menjaga keamanan Nasional, karena keamanan Nasional ini tidak harus tergantung dengan keberadaan tentara, tetapi tergantung seluruh masyarakat Indonesia sendiri (her.fer)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here