Home Berita Danrem 162/WB, Tutup Lomba Pacuan Kuda Tradisional Danrem Cup 1,

Danrem 162/WB, Tutup Lomba Pacuan Kuda Tradisional Danrem Cup 1,

267
0

Bima, Peloporkrimsus.com – Lomba Pacuan Kuda Piala Danrem 162/WB Cup 1 tahun 2018 yang diselenggarakan di arena Pacuan Kuda panda, Kecamatan palibelo, kabupaten bima, dalam rangka peringatan HUT ke-73 TNI berlangsung meriah.

Ratusan kuda pacu beserta jokinya yang berasal dari wilayah bima, kota bima, sumbawa dan mataram sejak tanggal 6 September – 14 Oktober 2018 pun bersaing dan menuntaskan lomba dengan hasil maksimal.

Danrem 162/WB, Kolonel Czi, Ahmad Rizal Ramdhani S.sos. SH.M.Han yang didaulat untuk menutup kejuaraan ini dalam sambutannya mengatakan, upaya Danrem 162/WB serta jajarannya untuk membangkitkan lagi minat dan bakat olahraga berkuda di bima, yang sangat membanggakan dan tentu pantas menerima ucapan terima kasih dari seluruh warga bima.

“Para pencinta olahraga berkuda se-pulau sumbawa ini sangat banyak, akan tetapi kurang terwadahi dengan baik sehingga bakat-bakat yang ada tidak terbina dengan baik dan mereka hanya menggunakan kemampuan dan kuda yang dimilikinya hanya untuk kepentingan pariwisata. Event ini menjadi minat para penggemar masyarakat bima akan olahraga berkuda sehingga akan muncul bibit-bibit atlet berkuda yang dapat mengharumkan nama kabupaten bima dikancah olahraga berkuda di tingkat nasional maupun ditingkat internasional,” ucap Danrem 162/WB.

Danrem Kolonel Czi, Ahmad Rizal Ramdhani S.sos. SH.M.Han pun berjanji akan terus berusaha meningkatkan kualitas arena pacuan kuda yang ada ini agar memenuhi standarisasi arena pacuan kuda standar nasional.

“Hal itu akan kita lakukan sehingga para atlet olahraga berkuda yang ada disini dapat melaksanakan latihan secara terukur. Ini awal yang baik dan biarlah sesudah ini, hubungan baik antara TNI yang akan berulang tahun pada 5 Oktober lalu dan masyarakat dapat terus berjalan dengan baik,” tambahnya.

Danrem 162/WB Kolonel Czi, Ahmad Rizal Ramdhani S.sos. SH.M.Han mengatakan, “Saya cukup kaget melihat banyak Animo masyarakat bima yang datang menyaksikan pacuan kuda, dan semoga kedepan menjadi lebih baik di turnamen berikutnya” tuturnya dengan singkat.

Dandim 1608/Bima, Letkol Inf Bambang Kurnia Eka Putra mengatakan, Pacuan Kuda Danrem Cup 1 2018 yang digelar sejak 6 September lalu, berakhir Minggu (14/10). Event terbesar di Indonesia bagian timur NTB ini, semoga melahirkan juara baru,

“Terima kasih kepada seluruh yang telah berpartisipasi dalam kejuaraan pacuan kuda Danrem Cup 2018 ini, termasuk masyarakat yang sudah hadir memenuhi seluruh tempat yang tersedia, semoga apa yang telah dilaksanakan ini akan semakin meningkatkan silaturahmi diantara kita semua” Ungkap Dandim.

Turut hadir dalam kegiatan penutupan tersebut antara lain, Walikota bima, H.Muhamad Lutfi SE, Wakil Bupati bima Dachlan M.Noor, Danrem 162/WB, Kolonel Czi, Ahmad Rizal Ramdhani S.sos. SH.M.Han, Dandim 1608/Bima Letkol Inf Bambang Kurnia Eka Putra, serta pembina dan staff Pordasi kabupaten bima, Ir.Gempo dan tamu undangan lainnya. (MUCH).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here