Home Berita Dari Tahun Ke Tahun Desa Sinar Gunung Semakin Maju Dan Berkembang

Dari Tahun Ke Tahun Desa Sinar Gunung Semakin Maju Dan Berkembang

2
0

Lampung utara,pelrkrimsus.com – Desa sinar gunung kecamatan pekurun kabupaten lampung utara, petani mana perkebunan penduduknya sebagai yang Produktif. Desa sinar gunung dari tahun ke tahun melalui Dana Desa Jelas terlihat semakin maju dan berkembang pesat.

EEP Selaku kepala desa Saat di jumpai Awak media,plopor hukum&krimsus di ruangan kerja nya, kantor desa setempat, Senin, 11/10.

“Untuk BLT-DD.di alokasikan dari dana desa selama 12 bulan.Tahap ke 1 selama 5 bulan,tahap 2 selama 5 bulan,tahap ke 3 selama 2 bulan.
“Pemdes sinar gunung telah menyalur kan BLT- DD dari bulan Januari sampai Bulan Oktober terhitung sepuluh bulan, yang diberikan kepada sebanyak 55 keluaraga penerima manfaat (KPM).

“Alham Dullilah, BLT DD sudah kita salurkan samapai sepuluh bulan,Selain itu kita juga akan melakukan Pembagian Insentip honorer,guru ngaji, pengurus masjid,Lk, Rt dan Linmas ,ucap sekdes, pada media ini, 11/10

Di jumpai dialokasi yang berbeda disela kesibukan nya Roni santuri selaku kaur pembangunan ia memapar kan, “Di tahun 2021 kita juga dapat Visik tahun ini sudah terealisasi,seperti halnya rabat beton volume 201 meter,jembatan volume 3×4,dan pembuatan posko penanganan siaga Covid-19.

“Selanjut nya kegiatan pembinaan Perangkat desa, dalam pelatihan Fokus Pengolaan keuangan desa. Pelatihan Aset desa, pelatihan Perencanaan. Pelatihan pengelolaan BUMdes, pelatihan PKK dan pelatihan kader pembangunan manusia (kpm).

Yang mana sejak beberapa waktu lalu hingga saat ini Masih Berjalan.Dan ada beberapa perangkat desa yang mengikuti kegiatan tersebut yang dilaksanakan di bandar lampung. Dan yang lainnya dilakasakan oleh BKAD di kecamatan pekurun.(Rizky)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here