Home Berita Derai air mata warnai keberangkatan Jamaah Haji Tanbu, Resmi dilepas Bupati Tanah...

Derai air mata warnai keberangkatan Jamaah Haji Tanbu, Resmi dilepas Bupati Tanah Bumbu dr.HM.Zairullah Azhar

772
0

Tanah Bumbu – Kalsel, peloporkrimsus.com – Pelepasan jamaah Haji di Mesjid Darul Mukminin Pagatan Kusan Hilir, Jumlah jamaah haji Tanbu yang berangkat ketanah suci mekkah 185 orang di tambah dari ketua kloter 1 orang dari kesehatan 1 orang “Kemis (8/6/2023)

Pada Momen pelepasan jamaah haji Tanah Bumbu hari ini, derai air mata memenuhi suasana di Mesjid Darul Mukminin Pagatan saat Jamaah Haji Tanbu resmi dilepas oleh Bupati Tanah Bumbu, dr. HM. Zairullah Azhar. Acara pelepasan ini merupakan momen yang ditunggu-tunggu oleh para jamaah, yang telah menunggu dengan penuh kesabaran untuk dapat menunaikan ibadah Haji.

Jumlah jamaah haji Tanbu yang berangkat kali ini mencapai angka 185 orang. Selain itu, terdapat satu orang dari tim kesehatan dan satu orang ketua kloter yang juga bergabung dalam rombongan mereka.

Jamaah haji tersebut telah melakukan persiapan dan mempersiapkan diri secara fisik maupun mental untuk menunaikan ibadah Haji, salah satu rukun Islam yang wajib dilaksanakan bagi umat Muslim yang mampu.

Bupati Tanah Bumbu, dr. HM. Zairullah Azhar, yang diwakili oleh Asisten Satu (Asisten 1) Hj. Mariyani, dalam pidatonya dengan bangga menyampaikan apresiasinya terhadap semangat dan kegigihan jamaah haji Tanbu yang siap berangkat. Beliau mengingatkan mereka untuk selalu menjaga kesehatan dan keselamatan selama menjalani rangkaian ibadah di Tanah Suci, serta memohon doa restu kepada keluarga dan orang-orang terdekat.

Para jamaah haji dan keluarga yang hadir merasakan haru yang bercampur aduk dengan rasa syukur. Banyak dari mereka yang melepas anggota keluarga dan sanak saudara dengan penuh cinta dan doa yang tulus. Air mata tak terbendung mengalir di pipi mereka, sekaligus menjadi bukti kesungguhan mereka dalam menjalani ibadah yang akan menjadi pengalaman seumur hidup.

Pelepasan jamaah haji Tanbu ini juga disambut dengan doa dan harapan dari masyarakat sekitar. Mereka berharap agar perjalanan ibadah haji para jamaah lancar dan mereka kembali dengan selamat serta mendapatkan pahala yang melimpah. Berbagai doa dan restu diberikan kepada para jamaah, semoga mereka dapat menunaikan ibadah Haji dengan khusyuk dan dipermudah segala urusannya.

Dengan penuh harap, jamaah haji Tanbu pun berangkat dengan membawa hati yang penuh suci dan niat yang tulus. Semoga ibadah Haji mereka diterima oleh Allah SWT dan mereka kembali dengan membawa pahala serta menjadi insan yang lebih baik. Selamat menunaikan ibadah Haji kepada Jamaah Haji Tanbu, semoga mereka menjadi haji yang mabrur.(Adinata/Team )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here