Home Berita Desa Bailangu Gelar Pelatihan Peningkatan Kapasitas Perangkat Desa

Desa Bailangu Gelar Pelatihan Peningkatan Kapasitas Perangkat Desa

1172
0

Musi Banyuasin, peloporkrimsus.com – Guna meningkatkan kinerja dan kapasitas aparatur, Pemerintah Desa Bailangu, Kecamatan Sekayu, Kabupaten Musi Banyuasin menggelar pelatihan peningkatan kapasitas perangkat desa, Badan permusyawan Desa (BPD), Lembaga pemberdayaan masyarakat (LPM).

Pelatihan yang dilaksanakan di aula kantor Desa Bailangu digelar selama 3 Hari dari tanggal 2-4 September 2019, dan saat ini sedang berlangsung, merupakan program peningkatan kinerja dan kapasitas aparatur pemerintahan desa. Senin, (02/09/2019).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Dinas Pemberdayaan masyarakat dan Desa (PMD) H.Richard Chahyadi,A,P.,M,Si, serta lembaga-lembaga  lain di Desa. Dalam kegiatan tersebut juga turut diikuti peserta dari perangkat desa, BPD, LPM, dan lembaga-lembaga yang ada di Desa Bailangu.

Kepala Desa Bailangu, Suandri,A.Md, ketika dikonfirmasi mengatakan, pelatihan ini bertujuan agar semakin meningkatkan kapasitas aparatur pemerintah desa, lembaga, dan aparat-aparat desa dalam proses penyelenggaraan pemerintah Desa dan pelaksanaan pembangunan Desa.

“Semoga dengan pelatihan ini bisa membawa perangkat desa lebih baik lagi menuju Bailangu JAWARA,” kata Suandri

Dalam penyampaiannya, Kadis DPMD Kabupaten Musi Banyuasin, H.Richard Chahyadi,A,P.,M,Si, juga menerangkan bahwa regulasi pemerintahan harusnya telah di fahami oleh semua aparat desa agar semakin meningkatkan kinerja aparatur desa itu sendiri. (Bobit)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here