Home Berita Desa Cibeureum Genjot Pembangunan Desa

Desa Cibeureum Genjot Pembangunan Desa

2898
0

Banjar, peloporkrimsus.com – Pemerintah desa Cibeureum yang dipimpin oleh kepala desa bapak Yayan memprioritaskan pekerjaan pembangunan dalam bentuk fisik yakni pembangunan infrastruktur jalan.

Sesuai dengan APBN TA 2018, Pemerintah mengalokasikan Dana Desa yang ditujukan untuk meningkatkan pelayanan publik di desa, mengentaskan kemiskinan, memajukan perekonomian desa, mengatasi kesenjangan pembangunan antardesa, serta memperkuat masyarakat desa sebagai subjek dari pembangunan. Kemudian dalam rangka pencapaian tujuan tersebut, Presiden memberikan arahan agar pelaksanaan Dana Desa dilakukan dengan skema padat karya tunai (Cash For Work), dan dapat dilaksanakan mulai bulan Januari 2018.

Program dana desa tahap 11 tahun 2018 yang digelontorkan kementrian pembangunan desa daerah tertinggal dan transmigrasi yaitu pemerintah pusat yang bersumber dari APBN untuk Desa Cibeureum kecamatan Banjar, kota Banjar, Jawa Barat.setelah sukses merealisasikan dan menyerap program dana desa tahap 1 tahun 2018 , untuk tahap berikutnya yaitu program dana desa tahap 11 tahun 2018.segera merealisasikan dan menyerap program tersebut yakni untuk beberapa pekerjaan untuk fisiknya salah satunya pengaspalan jenis lapensit yang berlokasi di dusun pasirnagara dengan panjang berkisar 420 meter.

Pemdes Cibeureum berharap dengan adanya program dana desa ini masyarakat betul betul merasakan manfaatnya, apalagi untuk program tahun 2018 ini dengan skema padat karya tunai ( Cash for work ) sehingga masyarakat bisa merasakan langsung manfaat program dana desa.

Kepala desa Cibeureum bapak Yayan menuturkan ” Kami atas nama pemerintah desa Cibeureum berharap dengan adanya program dana desa dengan skema padat karya tunai manfaatnya betul betul bisa dirasakan langsung oleh masyarakat, karena masyarakat dilibatkan langsung dalam proses pengerjaan pembangunan untuk wilayah desa ini, diharapkan dapat memberdayakan sumber daya beli manusia dan meningkatkan taraf perekonomian masyarakat desa kami ini.kami mengucapkan terimakasih kepada pemerintah pusat dan pemerintah daerah yang telah membantu dan mendukung sehingga semua program untuk desa kami bisa terealisasi dengan baik.” Pungkasnya. ( wawan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here