Home Berita Desa Gamping Adakan kegiatan Studi banding ke trenggalek

Desa Gamping Adakan kegiatan Studi banding ke trenggalek

689
0

Trenggalek, peloporkrimsus.com –¬†Ada beragam tanggapan mengenai kegiatan studi banding, sebagian menilai misi kegiatan ini telah di pelintir sedemikian rupa sehingga hanya menjadi kedok saja untuk bersenang-senang mengunakan anggaran organisasi, institusi atau duit pemerintah. Tapi simpan dulu pikiran buruk itu karena studi banding sesunggunya adalah kegiatan yang memiliki banyak mamfaat dan bisa menciptakan lompatan besar. Termasuk studi banding antar-desa.

Maka dari itu untuk memajukan desa,
Seluruh Aparatur Desa baik kader PKK serta kader posyandu dan BPD desa Gamping Kecamatan krian, Kabupaten sidoarjo mengadakan studi banding ke desa buluagung, kecamatan karangan kabupaten trenggalek dengan mengusung tema “STUDI KOMPARATIF EKONOMI KREATIF” sabtu (08/12/2018).

Tim yang dipimpin langsung kepala desa gamping subandi, langsung diterima pihak aparatur desa buluagung dan aparatur kecamatan karangan.

“Kami datang melakukan studi tiru, khususnya program studi komparatif ekonomi kreatif,” ujar kepala desa gamping, subandi

Menurut dia. Studi banding ini akan melihat bagaimana pengelolaan Bumdes dan lainya

“Saya berterimah kasih kepada aparatur desa buluagung serta camat karangan yang telah menerima dan menyambut tim dari desa gamping Kecamatan krian,” ujar dia lagi.

Sementara itu Camat karangan solikhin mengatakan, “secara harafiah studi banding adalah konsep belajar yang dilakukan di lokasi dan lingkungan yang berbeda dengan maksud meningkatkan mutu, perluasan usaha, perbaikan sistem, penentuan kebijakan baru, perbaikan peraturan perundangan dan lain-lain. Dilakukan oleh kelompok kepentingan tertentu, pada intinya studi banding adalah membandingkan kondisi obyek studi di tempat lain dengan tempat sendiri, mengumpulkan data dan beragam informasi untuk dijadikan acuan merumuskan konsep yang kita inginkan”, terang nya.(Tfq)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here