Home Berita Desa Way Melan Kec Kotabumi Selatan mayoritaskan Masyarakat Dan Pembangunan

Desa Way Melan Kec Kotabumi Selatan mayoritaskan Masyarakat Dan Pembangunan

2
0

Lampung Utara,peloporkrimsus.com – Way melan kecamatan kotabumi selatan kabupaten lampung utara,yang mana Mayoritas penduduk nya sebagai petani perkebunan yang Produktif. Desa way melan dari tahun ke tahun melalui Dana Desa Jelas terlihat semakin maju dan lebih berkembang.

Heri Suherman,SE. Selaku PJ way melan Saat di jumpai Awak media,plopor hukum&krimsus di ruangan kerja nya, kantor desa setempat, Senin, 11/10.

“Untuk BLT-DD.di alokasikan dari dana desa selama 12 bulan.Tahap ke 1 selama 5 bulan,tahap 2 selama 5 bulan,tahap ke 3 selama 2 bulan.
Pemdes way melan telah menyalur kan BLT- DD dari bulan Januari sampai Bulan September terhitung sudah sembilan bulan, yang diberikan kepada sebanyak 74 keluaraga penerima manfaat (KPM).

“Alham Dullilah, BLT DD sudah kita salurkan samapai sembilan bulan,Selain itu kita juga akan melakukan Pembagian Insentip RT,Linmas dan kader posyandu,ucap Zulkarnain selaku Sekretaris Desa, pada media ini, 11/10

Di jumpai dialokasi yang berbeda disela kesibukan nya Samsuri S.Ag.selaku Ketua TPK ia memapar kan, “Di tahun 2021 kita juga dapat TPT type 200 dengan panjang 44m,
Siring pasang type sepanjang 447m dan pembukaan badan jalan penghubung antara desa sepanjang 2000m,pembukaan badan merupakan program padat karya tunai desa (PKTD)

“Selanjut nya kegiatan pembinaan Perangkat desa, dalam pelatihan Fokus Pengolaan keuangan desa. Pelatihan Aset desa, pelatihan Perencanaan. Pelatihan pengelolaan BUMdes, pelatihan PKK dan pelatihan kader pembangunan manusia (kpm).

Yang mana sejak beberapa waktu lalu hingga saat ini masih Berjalan.Dan ada beberapa perangkat desa yang mengikuti kegiatan tersebut yang dilaksanakan di bandar lampung. Dan yang lainnya dilakasakan oleh BKAD di kecamatan kotabumi selatan. (Rizky)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here