Home Berita Dikeluhkan warga Jalan Provinsi, Sungai danau menuju kabupaten Tanbu Rusak parah

Dikeluhkan warga Jalan Provinsi, Sungai danau menuju kabupaten Tanbu Rusak parah

2
0

Tanah bumbu//kal-sel,Peloporkrimsus.com – Di sepanjangJalan menuju kabupaten Tanah bumbu Perovinsi Kalimantan diantara yang terdampak di Desa Satui barat RT.07 Kecamatan Satui kondisi jalan mengalami Rusak parah dan berlubang diduga Akibat sisa aktifitas Pertambangan yang beroperasi dekat jalan provinsi Kalsel .

Akibat banyaknya kerusakan badan jalan itu menyebabkan sejumlah pengguna jalan tidak Yaman dalam.perjalanan hal tersebut bisa mengalami kecelakaan. Sebagaimana informasi yang diterima awak media Selasa (20/9/22) sekira jam 21:25 (WITA) kembali terjadi kecelakaan yang dialami oleh dump truk yang bermuatan terguling di lokasi badan jalan yang rusak parah tersebut.

Sebelumnya, pada pagi hari juga dikabarkan ada Satu unit truck Diesel bermuatan jungkir balik di lokasi jalan tersebut. “dalam satu hari Jalan trans Kalimantan di Desa Satui barat RT.07 Kecamatan Satui Kabupaten Tanah Bumbu sudah membuat dua unit dump truk mengalami naas dan terbalik” ujar seorang warga.

Hallion SH. ketua Umum Lembaga Swadaya Kemasyarakatan Froum Rakyat Membangun Provinsi Kalimantan Selatan sangat menyayangkan belum adanya tindakan pihak terkait untuk mencegah agar kejadian kecelakaan di lokasi jalan itu tidak terulang lagi.

Masyarakat Tanah bumbu berharap jalan provensi yang rusak itu segera di perbaiki agar pengguna jalan Yaman dalam menempuh perjalannya .

Lanjutnya pasang rambu rambu atau spanduk pemberitahuan tentang kondisi jalan yang berbahaya.

“Pihak yang berwenang dan berkompeten terhadap kondisi jalan Provinsi menuju Tanah bumbu segera lakukan tindakan perbaikan untuk mencegah terjadinya( Laka Lantas) kecelakaan lagi, jangan sampai ada kesan pembiaran terhadap kerusakan fasiltas jalan umum yang muncul dari publik” (Team )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here