Home Berita Dimasa Pandemi Warga Naringgul Melakukan Kreasi Seni Lukis

Dimasa Pandemi Warga Naringgul Melakukan Kreasi Seni Lukis

212
0

Cianjur,Peloporkrimsus.com –┬áMasa pandemi Covid-19 sebagian besar masyarakat dianjurkan di rumah saja, sehingga memicu motivasi seorang warga di Kecamatan Naringgul Kabupaten Cianjur putar otak untuk berkreativitas.

Seperti halnya dilakukan seorang pria ini, sebut saja Emul (67) seorang tokoh seni lukis warga Kampung Pamily, Desa Naringgul Kecamatan Naringgul, ia mengisi kekosongan waktu nya untuk berkreasi membuat lukisan dinding tembok bangunan di TK-TPQ , atas undangan Kep.Sekolah ( Aneng ) sesuai pesanan bentuk dan motif yang di inginkan.

“Alhamdulillah di masa pandemi covid 19, serta PPKM Level 4 saya masih bisa berkreasi melukis dinding sehingga masih bisa mendapatkan rezeki untuk menafkahi keluarga, saya juga melukis sesuai permintaan yang di inginkan oleh pemilik rumah atau yayasan”, jelas Emul (12/8/2021).

Hasil karya lukisannya bisa menghasilkan pundi rupiah dan dipasarkan melalui panggilan, baik tetangga dan oranag luar kecamatan di Kabupaten Cianjur.

Emul mengungkapkan “awalnya karena mengikuti anjuran pemerintah untuk sering berada di rumah selama pandemi Covid-19, karena jenuh maka saya berusaha memanfaatkan waktu untuk mengasah otak supaya bisa beraktifitas di bidang lukisan sesuai keahlian saya dulu dimasa muda”, ujarnya..!

“Intinya bagaimana bisa menghasilkan uang untuk keluarga, apalagi di masa pandemi saat ini kang,” ucapnya kepada wartawan peloporkrimsus.com.

Lanjutnya, ” saya memanfaatkan bahan yang diperlukan sesuai banyaknya warna gambar sehingga dari awal design hingga pemulasan lukisan tersebut membutuhkan kesabaran dan ketelitian.

“Perlu kehati-hatian juga dan berinovasi bila sudah mulai menggambar,” ujar Emul.

Dimasa pandemi Covid-19 saya rasakan banyak memberikan dampak luar biasa, tapi pandemi ini juga telah memicu kreativitas dan inovasi saya untuk melukis lagi”,ungkap nya.

“Ya, seperti yang dilakukam para seniman, dalam melakukan adaptasi di masa pandemi,” ucap Emul.

Emul juga menambahkan ” saya merasa bangga dan berharap ada rejeki dari keahliaan sesuai kemampuan, dan saya berharap ada bentuk perhatian dari pemerintah daerah (Pemkab) Cianjur melalui dinas terkait, untuk memberikan bantuan.

“Apabila ada yang tertarik dengan lukisan saya bisa langsung hubungi dan pesan juga secara online dengan desain gambar sesuai selera”, pungkasnya. (Dewa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here