Home Berita Dinas KPP Tanbu Gelar Vaksinasi Hewan Gratis Cegah Penularan Penyakit

Dinas KPP Tanbu Gelar Vaksinasi Hewan Gratis Cegah Penularan Penyakit

119
0

Tanah bumbu//Kalsel,Peloporkrimsus.com -Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Pemkab Tanahbumbu, melalui Bidang Peternakan dan Kesehatan Hewan menggelar Vaksinasi Rabies dan Pelayanan Kesehatan Hewan secara gratis.

Kepala Bidang Peternakan dan Kesehatan Hewan Dinas KPP Pemkab Tanahbumbu, Andrie Juniar Tenggara mengatakan , vaksinasi gratis digelar selama 3 hari, dari tanggal 24-26 Januari 2023 di halaman kantor Dinas KPP setempat.

“Kegiatan ini sekaligus sosialisasi terkait pentingnya menjaga kesehatan hewan, terutama dari penyakit rabies,” terang dia di halaman kantor Dinas KPP Pemkab Tanahbumbu, Rabu (25/1/2023).

Sebabnya, sambung dia, penyakit rabies bukan hanya membahayakan bagi hewan peliharaan, tapi juga sangat berbahaya bagi pemilik atau manusia.

“Penyakit rabies ini biasa juga disebut dengan penyakit anjing gila. Penyakit ini menyerang sistem syaraf manusia hingga gejalanya membuat manusia seperti orang gila ,” sambung dia.

Disebutkan dia, dalam kegiatan ini, Dinas KPP pemkab Tanahbumbu menurunkan 6 orang dokter hewan untuk melakukan vaksinasi.

“Selama 2 hari digelar sudah lebih dari 80 ekor hewan peliharaan yang divaksinasi, anjing dan kucing,” sebut dia.

Dipastikan dia, kegiatan vaksinasi rabies dan pelayanan kesehatan hewan ini tanpa dipungut biaya atau gratis.

“Ini kita gratiskan, kalau umum mungkin biayanya antara Rp 200 ribu hingga Rp 300 ribu,” Ungkapnya (Team )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here