Home Berita Dinas Pertanian Bidang Peternakan Pemkab Gresik Menggelar Vaksinasi PMK Untuk Sapi di...

Dinas Pertanian Bidang Peternakan Pemkab Gresik Menggelar Vaksinasi PMK Untuk Sapi di Pulau Bawean

1925
0

Gresik,Peloporkrimsus.com – Program vaksinasi penyakit pada kulit mulut dan kuku (PMK) pada hewan ternak sapi dilaksanakan Pukul 13:00 WIB selama dua hari di Pulau Bawean, dari tanggal 3 Juli hingga 5 Juli 2022 oleh bidang Peternakan Pemerintah Kabupaten Gresik Jawa Timur, Selasa (5/7/2022).

Kepala Dinas Pertanian melalui Kepala Bidang Peternakan Pemkab Gresik Ir. R. Ardi, M.T., menyampaikan, sapi yang boleh divaksin sapi yang sehat tidak dalam kondisi sakit atau yang sudah sembuh dari PMK, kemudian sapi yang hidupnya masih panjang bukan sapi yang akan di potong. Usia sapi juga yang boleh diberikan vaksin minimal umur dua minggu.

“Sasaran vaksinasi yang digelar di Pulau Bawean sementara waktu hanya dilakukan di Desa yang berada di Kecamatan Sangkapura yakni Desa Pudakit Timur, Desa Pudakit Barat, Desa Lebak, Desa Suwari, Desa Bululanjang, Desa Gunungteguh, dan Desa Daun.” Terangnya Ardi.

Drh. Lenny Sundariwati, M.M, selaku bagian medik veteriner ahli muda menyampaikan, sapi yang sudah tervaksin sementara sebanyak 1.100 ekor sapi dan 400 dosis vaksin PMK akan diberikan untuk di Kecamatan Tambak, dalam hal ini yang akan dilakukan oleh Drh. Agil beserta rekannya.

“Dalam kegiatan Vaksinasi Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) di Wilayah Kepulauan Bawean melibatkan 10 orang petugas vaksinasi yakni Drh. Herman Suprajitno, Drh. Devi Kartikasari, Drh. Viki Mustofa, Drh. Linda Susanti, Topan Nugraha HS, S.Pt, Achmadah Kurniawati, S.Pt, Suharjito, Sumarno,
dan turut hadir pulau Kepala Bidang Peternakan Pemkab Gresik, Ir. R. Ardi, M.T., ” Ungkap Drh. Lenny Sundariwati.

“Kegiatan Vaksinasi PMK yang dilaksanakan selama dua hari di Pulau Bawean juga dibantu oleh Forkopimcam Sangkapura, Pemerintah Desa, staf bagian penyuluhan Pertanian Bawean, mantri hewan, dan Drh. Agil. (Fairi).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here