Home Berita Dinas PMK bersama KPH Bojonegoro lakukan simulasi

Dinas PMK bersama KPH Bojonegoro lakukan simulasi

84
0

Bojonegoro,peloporkrimsus.com – Menjelang musim kemarau ini Dinas pemadam kebakaran pemerintah Kabupaten Bojonegoro Jawa Timur bekerjasama denganKPH Bojonegoro melakukan simulasi pemadaman Kebakaran beserta LMDH se – KPH Bojonegoro di Wisata Wana Tirta Pemandian Dander , Selasa (21/6 2022).

Dalam sambutannya ADM KPH Bojonegoro yang diwakili WAKA Barat Heva , menghimbau kepada seluruh jajarannya beserta masyarakat Desa Hutan khususnya LMDH untuk selalu waspada dalam menghadapi musim kemarau ini , dalam mengantisipasi bentuk bencana khususnya Kebakaran lahan hutan atau KARHUTLA .Untuk kepelatihan ini kami bekerjasama dengan Dinas Pemadam Kebakaran sebagai upaya memberi Edukasi kepada jajaran kami serta Masyarakat sekitar hutan yang dinaungi oleh LMDH.

Tidak hanya pembekalan materi dan simulasi saja bahkan jajaran Kami serta LMDH terlibat praktis untuk praktek melakukan pemadaman api. Baik itu kebakaran ringan maupun kebakaran besar. Jadi apabila terjadi kebakaran dilahan hutan Kami sudah siap sebelum melakukan pemadaman sendiri secara maual sebelum bantuan dari dinas PMK datang terangnya.

Kepala Dinas PMK Bojonegoro , Gunawan yang turut hadir dalam Simulasi tersebut , berpesan bahwa kebaran sering terjadi diwilayah hutan atau pun permukiman disebabkan oleh kelalaian serta tidak terduga sebelumnya. Namun untuk mengantisipasi segala bentuk Kebakaran tersebut Kami dari Dinas PMK selalu siap melayani dengan cepat dan akurat.

Untuk kegiatan simulasi pada hari ini kami sengaja memberikan pencegahan dini terhadap segala bentuk kebakaran diwilayah hutan secara manual oleh POLHUT maupun masyarakat sekitar hutan sebelum petugas dari PMK datang.

Hal ini kami lakukan supaya masyarakat bisa mengantisipasinya sedini mungkin untuk mencegah merembetnya api ke pemukiman warga tambahnya.

Agus Suprayitno yang merupakan PoLhut KRPH Dander BKPH Dander KPH Bojonegoro , dengan Simulasi ini bisa menambah wawasan serta pengetahuan bagi kami serta rekan – rekan kami dalam menangani kebakaran diwilayah hutan .

Karena wilayah kerja Kami banyak yang berbatasan dengan pemukiman Warga , kami juga menghimbau untuk petani penggarap lahan hutan jika membakar sampah dan membersihkan lahannya untuk selalu berhati – hati dan selalu menjaganya supaya apinya tidak merembet ,”tegasnya.( mchlahir/MT/red )
.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here