Home Berita Dishub Gresik Serahkan Bantuan 2 Unit Mercusuar Untuk Warga Gili Timur.

Dishub Gresik Serahkan Bantuan 2 Unit Mercusuar Untuk Warga Gili Timur.

1301
0

Gresik,peloporkrimsus.com – Pemerintah Kabupaten Gresik melalui Dinas Perhubungan Gresik memberikan bantuan berupa 2 Unit Lampu Mercusuar untuk masyarakat nelayan di Desa Sidogedungbatu Kecamatan Sangkapura, Kabupaten Gresik Jawa Timur.

Menurut Kepala Desa Sidogedungbatu, H. Supar menuturkan bahwa sebelumnya pernah juga masyarakat Pulau Gili Timur menerima bantuan 34 Lampu Tenaga Surya (LTS) dari Dishub Gresik.

“Pemkab Gresik tidak sampai disitu saja untuk membangun Bawean, terutama peduli terhadap warga Gili Timur yang sampai saat ini masih belum merasakan adanya penerangan terkhusus untuk masyarakat nelayan, ” Ungkap Supar.

Masih Kades Supar menambahkan bahwa pihaknya telah menerima dan memasang 2 Unit Lampu Mercusuar untuk warga nelayan, dimana lampu Mercusuar tersebut di pasang di dua titik lokasi yakni di labuhan dan pelabuhan di pulau gili timur, Minggu (19/6/2022)

Supar berharap dengan adanya bantuan lampu Mercusuar dari Dishub Gresik sudah bisa membantu warganya, terutama para nelayan dan masyarakat yang lain. Sekarang para nelayan yang datang melaut sudah tidak lagi merasakan kesulitan dalam melakukan aktivitasnya sekalipun tanpa adanya alat Global Positioning Sytem (GPS).

“Antusias masyarakat Pulau Gili Timur sangat menyambut baik dengan pemasangan Lampu Mercusuar, dan berterimakasih kepada Pemerintah Desa Sidogedungbatu dan Bupati Gresik, Fandi Akhmad Yani yang sudah peduli dengan nasib warga Pulau Gili Timur,” Tegas H. Supar. (Fairi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here