Home Berita DPP PKPI Sumsel Kehilangan Kader Terbaik

DPP PKPI Sumsel Kehilangan Kader Terbaik

381
0

Sumsel, peloporkrimsus.com – Kabar duka kembali terjadi di lingkungan Dewan Pimpinan Provinsi PKPI Sumatera Selatan. Kali ini Bapak Drs. H. Yuliani Burmawi, MPd telah meninggal dunia akibat serangan jantung yang dideritanya ketika sedang berada di Kota Padang Sumatera Barat Selasa 9 Juli 2019.

Informasi tentang meninggalnya beliau diterima dari pesan berantai WA Group, yang diperoleh dari beberapa kader PKPI Sumatera Selatan.

Tentu saja hal ini sangat mengejutkan keluarga dan semua pihak termasuk kalangan kader PKPI, mengingat keberadaan beliau di Kota Padang dalam rangka kunjungan wisata bersama kelompok jemaah pengajian di kampungnya di kertapati Palembang ke Banda Aceh dan Kota Padang Sumbar . Menurut informasi pada saat keberangkatan beliau masih terlihat dalam keadaan baik-baik, namun takdir berkata lain .

Sosok almarhum semasa menjabat Bendahara DPP PKPI Sumsel merupakan kader senior terbaik, tegas, disiplin dan gigih dalam menjalankan tugas yang diamanahkan kepadanya.

Hal ini ditunjang dengan latar belakang pendidikan formal S2 di bidang pendidikan dan pengalaman sebagai tenaga pendidik sehingga mempermudah dalam menyelesaikan tugas dan tanggung jawab nya.

Termasuk mengurus proses administrasi pencalegan yang dirasakan sangat banyak membantu pada calon anggota dewan pada PKPI Sumsel mulai dari pendaftaran, verifikasi, hingga pelaksanaan pileg pada bulan April 2019 yang lalu Selain itu, beliau juga tercatat sebagai salah satu Caleg Anggota DPRD Provinsi Sumatera Selatan, namun pada pelaksanaan pileg tersebut belum memperoleh dukungan suara sebagaimana yang ditentukan.

Hingga tulisan ini dibuat, info yang diterima sementara bahwa jenazah almarhum akan dipulangkan hari ini Rabu 10 Juli 2019 dari Kota Padang via pesawat cargo yang diperkirakan tiba di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang pukul 12.00 Wib, dan langsung disemayamkan di rumah duka Jln . Kemas Rindo Kelurahan Tuan Kentang Kertapati Gang Ngabehi Palembang .

Ucapan belasungkawa datang dari berbagai pihak baik dari rekan unsur sesama pendidik, Kader PKPI Sumsel dan masyarakat lainya . Termasuk juga berbagai ucapan dan tulisan di Medsos yang mengenang pengabdian almarhum semasa hidupnya .

Dengan meninggalnya beliau sangat menyisakan duka mendalam bagi keluarga dan segenap kader PKPI Sumsel tentunya . Selamat jalan bapak Drs H.Yuliani Burmawi, MPd semoga amal baik selama hidupnya diterima disisi Allah SWT dan bagi keluarga yang ditinggalkan agar tetap tabah menghadapi musibah ini. Aminnn yra [Afrika]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here