Home Berita DPRD Kal -sel kunjungi SMAN Kusan Hulu Ingatkan Jaga Kesatuan dan persatuan...

DPRD Kal -sel kunjungi SMAN Kusan Hulu Ingatkan Jaga Kesatuan dan persatuan RI Dalam Keberagaman

5
0

Tanah bumbu//kal-sel,Peloporkrimsus.com -Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Selatan, Muhammad Yani Helmi menekankan untuk menjaga semangat persatuan dan kesatuan Bangsa dalam keberagaman latar belakang.

“Lanjut Penting sekali untuk para siswa dan Siswi ini dapat terus menjaga kesatuan dalam keberagaman. Karena merekalah yang nantinya akan menjadi pemimpin di masa akan datang,” ucap politikus partai Golkar Kalsel ini saat menggelar kegiatan Sosialisasi Wawasan Kebangsaan dan Pembinaan Ideologi Pancasila di SMA Negeri 1 Kusan Hulu, Kabupaten Tanah Bumbu Kalsel , Senin (12/9/2022).

Diharapkannya, para siswa dan Siswi untuk menggantungkan mimpinya setinggi-tingginya meski dalam keterbatasan.

Meskipun, sambung dia, tidak ditampik akan banyaknya kendala yang dihadapi kaum milenial saat ini. Salah satunya, kemajuan teknologi bisa saja menjerumuskan. Lebih lagi, banyak informasi simpang siur bahkan bohong atau hoaks.

“Itulah pentingnya filter dari tenaga pendidik, orang tua serta ulama ,Guru Agama , serta pemangku kebijakan ,Agar informasi yang mereka dapatkan tidak sembarang untuk disebar namun dicerna terlebih dahulu,” Tutur Tokoh yang akrab disapa Paman Yani ini.

Menimpali, Kepala Sub Bidang Kelembagaan Partai Politik dan Fasilitasi Pemilu Dinas Kesbangpol Pemprov Kalsel, Harry Widhiyatmoko mengatakan pentingnya toleransi di tengah masyarakat yang mempunyai keragaman latar belakang.

“Intoleransi adalah pangkal dari perpecahan. Oleh karenanya sangat penting untuk saling menghargai,” timpal dia.

Menanggapi, Kepala SMA Negeri 1 Kusan Hulu, Faisal AnwarIa mengaku bersyukur sangat berterimakasih atas kehadiran Paman Yani bersama rombongan. Bahkan disebutnya ini merupakan anugerah yang luar biasa untuk kita semua.

“Alhamdulillah hadirnya Paman Yani sangat berarti, semoga bisa menjadi pembelajaran bagi anak-anak agar lebih bersemangat dalam menimba ilmu,” pungkasnya (Team A-5 )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here