Home Berita DPRD Tanah Bumbu Kunker ke Dinas UMKM Samarinda

DPRD Tanah Bumbu Kunker ke Dinas UMKM Samarinda

2
0

Tanah Bumbu,peloporkrimsus.com – Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah (UKM) dan Perindustrian Kota Samarinda menerima kunjungan kerja (Kunker) dari anggota komisi II DPRD Kabupaten Tanah Bumbu, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Senin (18/4/2022).

Penerimaan Kunker tersebut ditandai dengan pertemuan resmi yang dilaksanakan di lantai tiga Kantor Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah (UKM) dan Perindustrian Kota Samarinda.

Kepala Dinas Koperasi, UKM dan Perindustrian Kota Samarinda, Ibnu Araby mengaku poin pembahasan dalam pertemuan singkat dengan anggota DPRD Kabupaten Tanah Bumbu pada kesempatan itu terkait pemberdayaan pelaku usaha di Kota Samarinda.

Dalam pertemuan tersebut juga pihaknya telah mempresentasikan hasil kerja dari Pemkot Samarinda di hadapan anggota DPRD Tanah Bumbu, terutama hasil kerja dalam sektor usaha, baik saat pandemi maupun pasca pandemi Covid-19.

Terpisah, Anggota DPRD Kabupaten Tanah Bumbu, Hj Hamsiah mengaku Kunker tersebut untuk memonitoring giat usaha yang telah dilakukan oleh Pemkot Samarinda.

Mereka menilai bahwa perkembangan sektor usaha di Kota Samarinda saat ini telah mengalami perubahan yang sangat pesat.

Selain itu, mereka juga menilai bahwa penataan kawasan kota di Samarinda saat ini telah mengalami perubahan yang signifikan.

Sehingga atas dasar itu, mereka merasa tertarik dan akhirnya melakukan Kunker melalui Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah (UKM) dan Perindustrian Kota Samarinda.

“Tata Kota Samarinda ini bersih dan nyaman terutama dalam sektor usahanya, sehingga kita sangat tertarik dengan daerah ini. Nanti hasil dari sini akan kami sampaikan ke Pemerintah Tanah Bumbu. Jadi mudahan kami bisa aplikasi di sana,” terangnya. (tim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here