Home Berita DRA, Diri kita adalah Garda Terdepan Pemutusan Covid 19. Bukan Paramedis

DRA, Diri kita adalah Garda Terdepan Pemutusan Covid 19. Bukan Paramedis

2192
0

Muba,peloporkrimsus.com – Bupati Musi Banyuasin Dodi Reza Alex (DRA) yang sekaligus sebagai ketua Tim Gugus Tugas secara tegas mengatakan “diri kitalah yang menjadi garda terdepan pemutusan penyebaran covid 19′ bukan paramedis” hal ini dikatakannya didepan pengurus Persatuan Ormas Muba (POM) Covid 19 pada saat melakukan audiensi dengan Bupati Musi Banyuasin Dodi Reza Alex ( DRA ) sekitar pukul 11.00. Wib di ruang khusus pertemuan Pemkab Muba. Kamis, (28/05/2020)

DRA Juga menyambut positif dan memberikan apresiasi atas apa yang telah dilakukan oleh Persatuan Ormas Muba ( POM ) Covid 19 yang selama ini pihaknya sudah mengetahui keberadaan gabungan Ormas yang sudah berbuat dan berjuang secara relawan.

Dia juga mengatakan, dengan audensi ini saya harap rekan-rekan dapat tergabung dalam tim Gugus Tugas secara Legal dan saya perintahkan kepada ketua harian dapat diberikan SK supaya mereka dapat menjalankan tugas sesuai dengan poksinya masing-masing, harapan saya POM dan Tim Gugus Tugas dapat bersinergi dengan baik”.ungkapnya.

Dodi juga menghimbau bahwa kesadaran sosial di masyarakat ini penting terkait pencegahan dan penyebaran covid 19 sangat diperlukan peran serta masyarakat guna sosialisasi yang masif, karena garda terdepan guna mencegah penyebaran covid 19 seyogyanya adalah diri kita sendiri himbau Dodi.

Dalam kesempatan itu ketua DPP POM Vovid 19 Muba Kurnaidi menyampaikan, kalau pihaknya merasa terpanggil dalam penanganan wabah Virus Corona yang sedang melanda dunia khususnya di bumi Serasan Sekate.

“Peperangan melawan Virus ini bukan hanya tanggung jawab Pemerintah saja melainkan tanggung jawab kita semua demi keselamatan diri kita, keluarga dan orang lain”. Kata Kurnaidi.

Lebih lanjut Kurnaidi mengatakan, “Apa yang dilakukan oleh tim Gugus Tugas selama ini sudah sangat maksimal hingga sampai saat ini Muba masih tercatat sebagai Kabupaten Zona Hijau, itu dapat kita lihat beberapa waktu belakangan ini, Pemkab Muba – Bupati Muba Dodi Reza Alex mendapat penghargaan apresiasi dari tim PNPB Pusat, kalau boleh berkata jujur kita masyarakat Musi Banyuasin jelas merasa bangga dengan prestasi ini”.katanya.

Sementara itu Fatoni, selaku juru bicara POM Covid 19 mengatakan sudah banyak hal yang dilakukan POM Covid 19. “sejak lebih kurang satu (1) bulan lalu sudah mendeklarasikan sebanyak 20 lembaga yang tergabung dalam barisan POM Covid 19.

Lanjutnya, “Kami sudah melakukan berbagai kegiatan mulai dari mendirikan Posko secara sederhana, melakukan sosialisasi kepada masyarakat baik melalui selebaran, himbauan, pemasangan baleho, pendataan 15 pintu masuk Muba dari Kabupaten Kota lain dan membuka Posko pengaduan guna menyerap asfirasi masyarakat namun apa yang kami lakukan itu sangatlah terbatas mengingat gerakan kami merupakan gerakan relawan kemanusiaan”. Ungkapnya.

Audensi dihadiri Kepala Badan Kesatuan Bangsa Politik Kabupaten Musi Banyuasin (Kesbangpol Kab. Muba) H. M. Soleh Naim, SE, Kepàla Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo Kab. Muba ) Heryandi Sinulingga, Ap, Plt. Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD Kab. Muba) Indita Purnama, S.Sos, M.Si dan Camat Sekayu, Makco Susanto. SSTP. M.Si .

Sementara peserta audensi hadiri Pengurus Pusat POM Covid-19 Kabupaten Muba antara lain Penasehat DPP POM Covid-19 Alamsyah, Ketua POM Covid 19 Kurnaidi, Wakil Ketua DPP POM Covid-19 M Ruswan, Sekretaris DPP POM Covid-19 Suharto, Bendahara DPP POM Covid-19 Andip Apriansyah dan Juru Bicara DPP POM Covid-19 Fatoni alias Bob. (ara)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here