Home Berita Empat Rumah Terbakar, Kerugian Ditaksir Ratusan Juta Rupiah

Empat Rumah Terbakar, Kerugian Ditaksir Ratusan Juta Rupiah

343
0

Bima,Peloporkrimsus.com – Kebakaran melanda terjadi di RT 02/ Rw 01 Desa Keli Kecamatan Woha Kabupaten Bima, Kamis (19/12/2019) pagi mengakibatkan Empat rumah warga setempat terbakar.

Puluhan kilogram beras, uang dan emas ikut terbakar. Diduga, penyebab kebakaran berawal dari api yang menjalar dari rokok yang masih menyala di tempat tidur pemilik rumah.

Informasi yang dihimpun, kebakaran pertama kali diketahui M Saleh (56), yang bekerja di gudang milik Yadi (30 tahun). ketika itu, tiba-tiba api menyala di ruang tengah. Melihat kondisi tesrsebut, M Saleh respek meminta tolong sejumlah warga dan menginformasikan terjadi kebakaran di rumah milik kakek Abdullah Boah. Api kemudian menjalar ke rumah Qurais di bagian timur dan rumah Taufik di bagian Selatan.

Sekitar pukul 10.00 Wita, mobil pemadam kebakaran dan mobil tangki air milik BPBD Kabupaten Bima dikerahkan ke lokasi, membantu memadamkan api. Setengah jam kemudian, api berhasil dipadamkan masyarakat dan juru pemadam kebakaran.

Rumah milik Abdullah rusak berat dan rata dengan tanah. Akibatnya kebakaran, dua ekor kambing, uang Rp6 juta, 20 karung padi, 300 kilogram beras, juga ikut terbakar. Selain itu, api juga melahap rumah panggung sembilan tiang milik Nurhayati. Selain itu, api melahap uang Rp1 juta, 10 karung padi , 100 kilogram beras milik korban. Api  juga menyebabkan kerusakan ringan rumah milik Taufik (56 tahun). korban mengalami kerugian material berupa 10 gram emas, uang Rp6 juta dan ATM, 3 karung padi dan 100 kilogram beras.

Korban lainnya, Qurais. Rumahnya mengalami kerusakan ringan dan kerugian berupa uang Rp20 juta dan padi 20 karung. Kerugian yang dialami seluruh korban ditaksir Rp500 juta.(Rif)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here