Home Berita Gebyar Paud Tingkat Kabupaten Bima, Bupati Serukan” Agar Melahirkan Generasi Berkarya”

Gebyar Paud Tingkat Kabupaten Bima, Bupati Serukan” Agar Melahirkan Generasi Berkarya”

263
0

Bima, Peloporkrimsus.com – Gebyar Paud dan Dikmas yang dipusatkan di Paruga Nae Talabiu Kamis (28/11/19) berlangsung meriah dihadiri sejumlah Guru PAUD sekabupaten Bima.

Kepala Bidang Paud dan Dikmas Dikbudpora Kabupaten Bima Chairunnas,M.Pd mengatakan dari 803 Lembaga PAUD dan berbagai macam program antara lain TK Playgrup dan satuan non PAUD yang Akreditasi baru 150 lembaga, sedangkan yang sedang asismen 120 untuk yang di akreditasi tahun 2020 kami akan usulkan semua diakreditasi karna mekanismenya harus seperti itu terangnya.

Dijelaskannya,kedepa mereka harus diakreditasi karna itu yang dipakai yang sudah akreditasi.sekarang terdapar kami layani 27 ribu  generasi PAUD yang menuju generasi emas ujarnya.

“Dari sekian Lembaga yang sudah terdapat 170 lembaga yang sudah di Sertifikasi oleh PTK, itu merupakan penghargaan bagi seluruh komponen,”jelas Dae ko’o.

Sementara itu, Bupati Hj.Indah Damayanti Putri amanatnya, dalam rangka hasil asuhan dan pembimbing PAUD kita ciptakan ruang kebahgiaan  bagi anak kita agar kita dampingi semua hasil dengan hasil program PAUD yang cemerlang.

Dikatakannya, dengan sokongan anggaran pusat dalam pembiyaaan kepada seluruh lembaga PAUD harus dijaga oleh dinas tekhnis. dan PAUD harus bisa tinjukan eksistensi dengan prestasi harus diberikan.

“Saya ingatkan Camat dan UPT agar tinjau seluruh PAUD yang ada berikan perhatian dan harapan dalam sukseskan program yang ada tetap berjalan dan kolerasi dengan Bima ramah,”imbuhnya.

Tambahnya, dedikasi yang luar biasa tanpa terasa kami sudah sampai 4 tahun kepemimpinan ini. kami berharap program ini dapat berlanjut.

Pada kesempatan tersebut hadir,Bupati Bima HJ.Indah Damayanti Putri,Kadis dikbudpora Junaidin HI. Camat Palibelo DRS.Darwis,Camat Woha Irfan, Dj SH, Camat Belo Bambang Setiawan,S.Sos,Kabid Paudnipora Khaerunas.M.PD Kepala sekolah PAUD dan TK.(Rif)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here