Home Berita Gubernur Akmil Hadiri Serah Terima Drumband “Genderang Suling Canka Lokananta

Gubernur Akmil Hadiri Serah Terima Drumband “Genderang Suling Canka Lokananta

50
0

Magelang,peloporkrimsus.com – Senen 8 Juli 2024 – Gubernur Akademi Militer, Mayjen TNI R. Sidharta Wisnu Graha, S.E., menghadiri serah terima Drumband “Genderang Suling Canka Lokananta” Taruna Akademi Militer tahun 2024 di Lapangan Saptamarga, Magelang.

Mayjen TNI R. Sidharta Wisnu Graha mengucapkan terima kasih dan selamat datang kepada seluruh hadirin yang telah berpartisipasi dalam acara ini. Beliau menekankan bahwa Penatarama dan Genderang Suling Canka Lokananta (GSCL) merupakan ikon kebanggaan Taruna Akmil, dengan nama “Canka Lokananta” yang berarti “Suara Merdu dari Surga”.

Penatarama dan GSCL tidak hanya menjadi simbol kebanggaan, tetapi juga sarana untuk menempa disiplin dan soliditas Taruna. Mayjen TNI Sidharta menekankan pentingnya menjaga, memelihara, dan mengembangkan tradisi ini untuk generasi mendatang.

Dalam kesempatan ini, beliau mengucapkan terima kasih kepada Penatarama lama, Sermadatar I Made Indra Kari Musthika dan Sermadatar Prananda Aldi Saputra, serta menyambut Penatarama baru, Sertar Lintang Myzard, Sertar Zuan Endru Sitorus, Sertar Nabila Trinita, dan Sertar Tasya Putri Dwifina.

Gubernur berharap para Penatarama baru dapat melanjutkan dan mengembangkan kreativitas para senior dengan penuh dedikasi, menciptakan suasana pembinaan yang sehat, dinamis, dan konstruktif, serta menumbuhkan soliditas agar GSCL semakin maju setiap tahunnya.(her)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here