Home Berita Gubernur Jambi Dr.H.Al.Haris. S.Sos.M.H. Resmikan 15 Desa Yang Ada Di Kabupaten Tebo.

Gubernur Jambi Dr.H.Al.Haris. S.Sos.M.H. Resmikan 15 Desa Yang Ada Di Kabupaten Tebo.

158
0

Tebo, peloporkrimsus.com -Gubernur Jambi Dr.H.Al Haris. S.Sos.M.H. Telah meresmikan 15 Desa Pemekaran yang ada di kabupaten Tebo, pada hari jum’at 23/12/2022 sekitar pukul 14.00 wib di pelataran kantor camat Rimbo bujang.

Dalam acara ini tampak hadir Gubernur Jambi Dr.H.Al Haris. S.Sos.M.H, Bupati Tebo H.Aspan S.T, Kapolres Tebo AKBP Fitria Mega, Anggota DPRD Kab.Tebo Imam , Camat se Kabupaten Tebo, Kepala Desa se Kabupaten Tebo, Dan Tamu Undangan.

Dalam sambutan nya Bupati Tebo H.Aspsn .S.T menyampaikan ucapan terima kasih yang tak terhingga, kepada Gubernur Jambi Dr.H.Al Haris, S.Sos.M.H, yang telah bersedia hadir dan memberikan support kepada daerah Tebo hingga terwujud nya permohonan masyarakat Tebo, untuk pemekaran 15 Desa di 5 Kecamatan.

Hal yang menjadi hambatan tentang regulasi untuk pencairan dana Desa di thn 2022. Maka Bupati Tebo membuat Perbup, untuk penggunaan dana anggaran tahun 2023.
Hal lain yg terkait dengan Desa yang sudah habis masa jabatan nya, maka di anggarkan di APBD perubahan.

Ucapan terima kasih juga di sampaikan , atas hibah sebidang tanah yang di berikan Oleh Gubernur Jambi, Dr.H.Al Haris, S.Sos. M.H. untuk pembangunan Mes Kabupaten Tebo yang ada di kota Jambi, Gubernur juga sudah meng alokasikan dana untuk peningkatan jalan padang lamo, simpang comel sampai simpang lopon, peningkatan jalan betung bedaro, Rehab makam Sultan thaha, dan jogging track pada hutan kota Tebo.

Di akhir sambutan nya Bupati Tebo H.Aspan,S.T menyampaikan beberapa hal capaian yang sudah di lakukan adalah :

1. Penanganan Inflasi sudah melakukan 6 langkah, sesusi dengan yang di perintahkan oleh pemerintah pusat, memberikan 2% dana DHU, 2% dana DBH, dan dana DPP, Sehingga 2 bulan terakhir inflasi di Kabupaten Tebo menurun 1,14%.

2.Menindak lanjuti intruksi menteri Dalam Negeri terkait dengan vaksin Booster capaian sekarang 44,7%.

3.Penanganan stating, kasus stating dari 493 kasus sekarang menjadi 226 kasus, terjadi penurunan 45,48% selama ,6 bulan terakhir.

4.Mendapat penghargaan dari KPPN Bungo dan Tebo sebagai penyalur dana Desa terbaik tahun 2022.

5.Mendapat penghargaan Kanwil Dirjen Perbendaharaan Provinsi Jambi sebagai pengelola dana DAK terbaik se Provinsi Jambi.

6.Mendapat penghargaan peringkat dua se Provinsi Jambi untuk capaian NCPK , KPK tahun 2023.

7. Rumah Sakit Umum Sultan Thaha Tebo di nilai Agreditasi nya oleh menteri kesehatan R.I. Mendapat paripurna bintang lima.

8.Mendapatkan penghargaan dari menteri Hukum dan Ham R.I sebagai Kabupaten peduli Ham tingkat Nasional.

9.Mendapatkan penghargaan Kabupaten layak Anak tingkat madya tahun 2022.

10.Mendapat penghargaan dari Ombudsman R.I , di 10 besar tingkat nasional dan juara pertama se sumatra.

Kemudian dalam sambutan nya, Gubernur Jambi Dr.H.Al Haris S.Sos.M.H.juga menyampaikan bahwa tujuan utama dari pemekaran Desa adalah meningkat kan pelayanan kepada masyarakat, memper pendek rantai birokrasi , meningkatkan percepatan pembangunan dan meningkatkan ekonomi masyarakat setempat.

Setelah menyampaikan sambutan Gubernur jambi Dr.H.Al Haris, S.Sos.M.H. langsung memberikan dana bantuan secara simbolis kepada :
1.Rumah Ibadah untuk
Tebo sebesar
Rp.3.800.000.000,-
2.Dana bantuan tenaga
Pendidikan
Rp.3.030.000.000,-
3.Dana bantuan BOS
Santri
Rp.1.100.000.000,-

Sebagai tanda Peresmian, 15 Desa pemekaran, Gubernur Jambi Dr.H.Al Haris, S.Sos.M.H. memukul Gong sebanyak Lima kali. (sch).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here