Home Berita Gubernur Ntb, Setujui Pemulangan Korban Kerusuhan Wamena Gunakan Pesawat Hercules TNI AU

Gubernur Ntb, Setujui Pemulangan Korban Kerusuhan Wamena Gunakan Pesawat Hercules TNI AU

263
0

Mataram, Peloporkrimsus.com – Akhirnya harapan ratusan masyarakat Ntb yang menjadi korban kerusuhan Wamena kini perlahan mulai terwujud, tahapan pemulangan oleh pemerintah provinsi Ntb melalu dinas sosial dan beberapa dinas sosial kabupaten/kota dimasing-masing daerah asalnya terus dilakukan.

Pemerintah Provinsi NTB melalui Tim Dinas Sosial NTB yang diutus untuk kelokasi terjadinya kerusuhan, telah melakukan pendataan sejumlah warga NTB dan mengevakuasi warga yang ada di Wamena, “upaya melakukan proses pemulangan ke kampung halaman masing-masing pun terus dilakukan” tutur kadis sosial provinsi Ntb.

Dalam rangka pemulangan warga asal Ntb yang masih ngungsi di lokasi kerusuhan, Gubernur Dr. H Zulkieflimansyah telah menandatangani proses pemulangan dengan menggunakan pesawat Hercules TNI AU.

“Pak Gubernur sudah menandatangani proses pemulangan warga NTB yang ada di Jayapura menggunakan pesawat Hercules TNI AU” jelas kepala dinas sosial provinsi Ntb Dra. T. Wismaningsih Drajadiah Jumat (04/10/19) di Mataram.

Pemerintah Provinsi sudah melakukan komunikasi intens dengan berbagai pihak terutama Pemerintah kabupaten/kota untuk proses pemulangan ini, untuk selanjutnya proses pemulangan masih menunggu jadwal yang sudah dibuat Tim Dinas Sosial NTB di Jayapura. (Mus)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here