Home Berita H. SUDIAN NOOR AKHIRNYA RESMI MENJABAT BUPATI KAB. TANAH BUMBU DEFINITIF PERIODE...

H. SUDIAN NOOR AKHIRNYA RESMI MENJABAT BUPATI KAB. TANAH BUMBU DEFINITIF PERIODE 2016-2021

434
0

TANAH BUMBU, peloporkrimsus.Com – Setelah sekian lama menjabat sebagai PLt Bupati Kab. Tanah Bumbu akhirnya H Sudian Noor secara resmi menjabat sebagai Bupati Tanah Bumbu definitif sejak hari ini, Senin (08/10/2018 ).Beliau dilantik langsung oleh Gubernur Kalimantan Selatan H. Sahbirin Noor atas nama Menteri Dalam Negeri, bertempat di Gedung Mahligai Pancasila, Banjarmasin, pelantikan berdasarkan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 131.63-6509 Tahun 2018 tentang Pengangkatan Bupati dan Pemberhentian Wakil Bupati Tanah Bumbu Provinsi Kalimantan Selatan yang mengesahkan Sudian Noor menjadi Bupati dengan masa jabatan 2016-2021.

Prosesi Pelantikan Bupati Tanah Bumbu yang diawali dengan pembacaan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri, dilanjutkan dengan pembacaan naskah pelantikan, penandatanganan dan penyerahan surat keputusan (SK) Menteri Dalam Negeri oleh Gubernur kepada Bupati baru KabupatenTanah Bumbu.

Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada Bupati Tanah Bumbu yang dilantik, yang mana sebelumnya menjabat sebagai Wakil Bupati Tanah Bumbu. Sebelumnya dan Mardani H Maming sebagai Bupati Tanah Bumbu. Gubernur yakin,dengan pengalaman sebagai wakil bupati Plt Bupati beberapa waktu ini, H. Sudian Noor Cukup mampu segera menyesuaikan diri untuk melanjutkan pembanguan di Tanah Bumbu. Gubernur juga mengingatkan,agar dalam mengambil kebijakan maupun keputusan tidak bertentangan dengan segala aturan yang ada

“Jangan sampai terlibat korupsi, kolusi dan nepotisme di Tanah Bumbu,jalankan program pada rel yang benar,”pesan gubernur, dan yang tak kalah penting juga menurut gubernur adalah jangan sampai terjadi pungutan liar (pungli).

“Sebagai kepala daerah,memiliki tugas menjalankan pemerintahan daerah sesuai dengan aspirasi dan kebutuhan masyarakat,namun Kepala daerah juga wajib menjalankan program pemerintah pusat, tingkatkan sinergitas antar pihak baik pemkab maupun Pemprop Kalsel.
Gubernur berharap, H Sudian Noor dalam menjalankan amanah rakyat melalui kebijakannya tidak bertentangan dengan peraturan perundang-undangan,disamping itu, koordinasi dengan pemerintah kabupaten/kota dan provinsi dalam mewujudkan pembangunan daerah juga terus ditingkatkan.

Sementara itu, ditempat yang sama, juga dilaksanakan Pelantikan Ketua TP PKK dan Ketua Dekranasda Tanah Bumbu Hj Sadariah Sudian Noor oleh Ketua TP PKK Provinsi Kalimantan Selatan, Hj Raudatul Jannah, pada kesempatan itu, Ketua TP PKK Provinsi Kalimantan Selatan menyerahkan penghargaan kepada Ketua TP PKK Kabupaten Tanah Bumbu yang terdahulu diwakili oleh Sekretaris TP PKK Kabupaten Tanah Bumbu. Acara kemudian dilanjutkan dengan penyerahan buku memori kerja kepada Ketua TP PKK yang baru saja dilantik. Ketua TP PKK Provinsi Kalimantan Selatan, Hj Raudatul Jannah Sahbirin Noor dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada Ketua TP PKK Tanah Bumbu yang sekaligus menjadi Ketua Dekranasda.
Pada kesempatan itu, Hj Raudatul Jannah juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh Pengurus, Ketua, dan Kader PKK Kecamatan dan Desa di Kabupaten Tanah Bumbu yang menjadi ujung tombak pembanguann di daerah sehingga Kabupaten Tanah Bumbu telah banyak mendapatkan prestasi demi mengharumkan nama Provinsi ditingkat Nasional.

Acara pelantikan Bupati Tanah Bumbu di hadiri oleh Forkominda Tanah Bumbu, Sekda Tanah Bumbu, Pimpinan SKPD Pemkab Tanbu, Ketua serta pengurus PKK, DWP, GOW, dan Dekranasda Tanah Bumbu.Tim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here