Home Berita Hari Juang Kartika 2018 Kodim 1608/Bima, Berhasil Kumpulkan 37 Kantong Darah

Hari Juang Kartika 2018 Kodim 1608/Bima, Berhasil Kumpulkan 37 Kantong Darah

230
0

Bima, Peloporkrimsus.com – Personel Kodim 1608/Bima bersama Anggota Polres bima kota dan Pos Marinir AL serta anggota Persit Kartika Candra Kirana Cabang XXVII Kodim 1608/Bima, secara bergantian mendonorkan darahnya, Senin (17/11/2018).

Donor darah ini berlangsung di Aula Kodim 1608/Bima Jl. Sukarno Hatta Kelurahan Sadia Kecamatan Mpunda Kota Bima, Acara ini adalah rangkaian Hari Juang Kartika 2018 yang digelar Kodim 1608/Bima.

Para pendonor berhasil mengumpulkan 37 kantong darah. Darah tersebut langsung dihimpun dan disalurkan oleh PMI bima kepada yang membutuhkan “Dari puluhan orang yang mendaftar, namun setelah dicek tensi dan riwayat donor sebelumnya, hanya 37 orang yang diizinkan untuk mendonorkan darahnya” tutur Kasdim 1608/Bima, Mayor Inf Hardani saat membuka acara Donor Darah di Aula Makodim 1608/Bima.

“Ada personel dari unsur TNI, anggota Persit Kartika Candra Kirana Cabang XXVII Kodim 1608/Bima, Polres bima kota dan pos marinir AL yang ikut donor darah tersebut” Jelas Kasdim 1608/Bima, Mayor Inf Hardani.

Dandim 1608/Bima, Letkol Inf Bambang Kurnia Eka Putra, yang dihubungi wartawan media Pelopor Hukum & Krimsus melalui WhatsApp mengatakan bahwa donor darah ini merupakan rangkaian kegiatan memperingati Hari Juang Kartika Tahun 2018.

Kegiatan donor darah kali ini bekerjasama dengan anggota Persit Kartika Candra Kirana Cabang XXVII Kodim 1608/Bima,
polres bima kota, dan Pos Marinir AL serta mengundang komponen masyarakat yang ada. Kegiatan ini juga menggandeng PMI Bima untuk menghimpun dan menyalurkannya.

“Para pendonor menyumbangkan darahnya demi kemanusiaan. Kami berharap darah yang didonorkan bermanfaat bagi yang membutuhka,” Jelas Dandim kepada Media Pelopor usai kegiatan.

Menurutnya, Kegiatan ini sebagai wujud bakti TNI bagi masyarakat.
Ia mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang ikut serta dalam kegiatan ini. Apalagi darah yang sudah terhimpun bakal disalurkan ke mereka yang membutuhkan, Semoga kepedulian kepada sesama dapat terus kita budayakan” Imbuhnya.

“Tim medis dalam donor darah ini gabungan dari Klinik Kodim 1608/Bima dan Unit Transfusi Darah RSUD Kabupaten Bima, yang dipimpin langsung dr. H. Sucipto” tutupnya. (MUCH).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here