Home Berita HUT PMI KE 76 TAHUN.PMI MENGGELAR KEGIATAN VAKSINASI DAN DONOR DARAH SECARA...

HUT PMI KE 76 TAHUN.PMI MENGGELAR KEGIATAN VAKSINASI DAN DONOR DARAH SECARA LANGSUNG KANTOR PMI TANBU

3
0

Tanah Bumbu,peloporkrimsus.com – Dalam Rangka memperingati hari ulang tahun PMI yang ke 76, palang merah indonesia menggelar kegiatan Vaksinasi serta Donor Darah bertempat di kantor PMI Tanah bumbu pada hari Senin tanggal 20 September 2021 yang di ketuai oleh dr. Muhammad Yadi Mahenra muhyin.

Dengan penuh antusias Warga masyarakat Tanah Bumbu Mengikuti pelaksanaan Vaksinasi dan donor darah dengan antrian yang tertip dan di siplin yang di bantu oleh satpol PP dan anggota laskar.

Dalam memperingati HUT Palang merah indonisia ( PMI ) Mengusung Tema Bergerak bersama untuk sesama.

Hadir juga Bupati dr.Haji Zairullah Azhar berserta jajarannya, dalam sambutannya beliai menyampaikan “semoga masyarakat Tanah Bumbu Sehat jasmani serta Rohani dan terbebas dari Covid 19”, ucap nya.

Ketua palang merah indonisia ( PMI ) Tanah Bumbu dr Muhammad Yadi Mahenra muhyin berserta ketua laskar, Saat diwawancarai awak media pelopor krimsus.com secara langsung di kantor PMI menjelaskan dengan detil, bahwa palang merah indonisia Tanah bumbu akan melaksanakan kegiatan Vaksinasi masal dengan Terget 270 orang dan Donor Darah 150 orang.

Ketua palang merah indonisia Tanah Bumbu dr. Muhammad Mahenra muhyin menuturkan “kegiatan ini bertujuan untuk membantu pemerintah Daerah dalam mencapai Terget vaksinasi serta dapat mencukupi kebutuhan Wilayah Kabupaten Tanah Bumbu, sehingga masyarakat sehat dan bebas dari wabah covid 19”, Tuturnya .

“Dalam kegiatan Vaksinasi dan Donor Darah berkerja sama dengan Dinas kesehatan puskesmas Batulicin dan laskar Banua Borneo”, ujar ketua PMI.

Awak media peloporkrimsus.com hadir juga sebagai perserta Vaksinasi dengan Nomor urut antrian 104 dengan tertip, serta melakukan wawancara secara langsung dengan ketua Bidang PMR /lasakar Haji Rusdianto Haling. SH, beliai mengatakan “melalui Donor Darah ini nantinya, berharap dapat menambah Stok Darah di PMI, agar tetap tersedia Darah yg di perlukan sehingga dapat menyelamatkan jiwa raga serta yawa orang yang membutuhkan”,tegas nya.

Beliau menambahkan Donor darah sangat banyak mamfaat nya diantaranya meningkatkan produksi sel darah, menyehatkan Tubuh serta mengurangi Resiko penyakit kangker dan juga kesehatan jantung dan ada juga Nilai ibadah dalam mendonorkan darah tersebut kerena dapat menolong jiwa orang yg membutuhkan”, ujarnya. ( Team )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here