Home Berita HUT RI Ke -77, Camat Sangkapura Jadi Inspektur Upacara.

HUT RI Ke -77, Camat Sangkapura Jadi Inspektur Upacara.

128
0

Gresik,peloporkrimsus.com – Pada Peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke -77 Tahun 2022 Kecamatan Sangkapura, berlangsung khidmat.

Camat Sangkapura M. Syamsul Arifin, S. Sos. M.M menjadi Inspektur Upacara bendera yang dilaksanakan di Alun-Alun Sangkapura, Pukul 07:00 WIB, Rabu (17/8/2022).

Hadir dipanggung kehormatan Forkopimcam Sangkapura beserta jajarannya, Kepala Desa Se – Kecamatan Sangkapura beserta istri, Panitia PHBN, dan Kepala Instansi terkait.

Upacara yang diikuti oleh TNI/Polri, ASN, barisan pelajar, unsur organisasi kepemudaan dan juga dihadiri dari jajaran instansi terkait serta berbagai unsur undangan.

Diawali dengan Detik-Detik Proklamasi, Pembacaan Teks Proklamasi oleh Ketua LP Ma’arif R. Abdul Aziz, penyerahan bendera merah putih kepada pasukan Paskibraka oleh Camat Sangkapura, M. Syamsul Arifin, S. Sos. M.M dan dilanjutkan dengan pengibaran.

Pengibaran Bendera Merah Putih oleh Paskibraka berjalan dengan baik dan lancar. Formasi pengibaran yang berjumlah tiga kelompok, terdiri dari kelompok 17, 8 dan 45 dengan pasukan Paskibraka dari barisan pelajar SMAN 1 Sangkapura.

Dalam pengibaran bendera merah putih yang bertugas sebagai pembawa bendera yakni Hana Sajidah serta tiga orang dalam pengibaran bendera merah putih atas nama Abal Maulana Putra, Elin Nuriyah Rahmatika, dan Fathian Johan Saputra.

Kemudian usai melaksanakan upacara peringatan HUT RI Ke -77, yang diselenggarakan di Alun-Alun Sangkapura, diisi oleh serangkaian kegiatan yakni Senam oleh ibu-ibu kece, Tari dari SD gugus depan 04, Tari Profil PLJ Pancasila SMP Umar Mas’ud, dan beberapa Drum Band dari tingkat TK, SD, dan MTs.

Camat Sangkapura M. Syamsul Arifin, S. Sos., M.M, Kapolsek Sangkapura AKP. M. Suja’i, S.H.I., M.H, dan Danramil 0817/17 Arh. Kuntoko serta Panitia PHBN yakni R. Ali Masyhar, Usman dan Akhwan, S.H., M. Ap selesai menyaksikan serangkaian kegiatan perayaan HUT RI Ke -77, langsung meninggalkan lokasi dan mengikuti Live Streaming upacara detik-detik proklamasi RI dari Istana Negara, Rabu (17/8/2022). (Fairi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here