Home Berita Inovasi Briket Batubara PT. Borneo Indobara: Solusi Ramah Lingkungan untuk Tanah Bumbu

Inovasi Briket Batubara PT. Borneo Indobara: Solusi Ramah Lingkungan untuk Tanah Bumbu

33
0

Tanah Bumbu,Peloporkrimsus.com – PT. Borneo Indobara menggelar sosialisasi dan uji coba pemakaian briket batubara di UMKM Center Angsana, Jalan Raya Provinsi Km 181, Tanah Bumbu, pada 9 Juli 2024. Acara ini dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Tanah Bumbu, Ambo Sakka, dan sejumlah pejabat serta tamu undangan.

Berbagai kegiatan dilaksanakan dalam acara ini, termasuk demo masak dan pengenalan produk briket tambara, sebuah inovasi dari limbah batubara yang diharapkan dapat menjadi solusi bagi masyarakat.

Dalam sambutannya, Ambo Sakka menyampaikan apresiasinya terhadap inovasi PT. Borneo Indobara yang dianggap mampu mendorong penciptaan produk ramah lingkungan. “Kami sangat mengapresiasi inovasi ini dan akan terus mensosialisasikannya. Tambara juga menjadi solusi dari permasalahan harga gas elpiji yang fluktuatif di masyarakat,” ungkapnya.

Briket tambara merupakan produk inovatif yang diharapkan mampu mengurangi ketergantungan pada gas elpiji yang harganya semakin mahal. Produk ini telah melalui uji coba dan penelitian, sehingga memiliki keunggulan dibandingkan produk sejenis.

Sekretaris Daerah Tanah Bumbu juga menegaskan pentingnya kolaborasi dan inovasi dalam menciptakan produk kreatif yang dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat. “Kita harapkan produk briket tambara ini bisa menjadi pilihan bagi masyarakat di tengah harga gas elpiji yang terus naik,” tambahnya.

Acara ini juga dihadiri oleh Kepala Balai Besar Pengujian Mineral dan Batubara tekMIRA, perwakilan dari Direktorat Jenderal Minerba Kementerian ESDM, CEO PT. Borneo Indobara, serta sejumlah pejabat daerah dan tamu undangan lainnya.

Sekretaris Daerah Kabupaten Tanah Bumbu, Ambo Sakka, menghimbau masyarakat untuk mendukung dan menggunakan produk briket tambara sebagai alternatif yang lebih ekonomis dan ramah lingkungan. “Dengan menggunakan briket tambara, kita tidak hanya mengurangi beban pengeluaran rumah tangga, tetapi juga berkontribusi terhadap pelestarian lingkungan. Mari kita bersama-sama mendukung inovasi ini demi kebaikan kita semua,” ajaknya.

Dengan harapan ini, diharapkan masyarakat Tanah Bumbu dapat memanfaatkan briket tambara dan merasakan manfaat langsung dari inovasi ini.”(Team)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here