Home Berita Istri Wabup Sidoarjo Masih Bisa Memimpin Perwosi Kabupaten Sidoarjo

Istri Wabup Sidoarjo Masih Bisa Memimpin Perwosi Kabupaten Sidoarjo

285
0

SIDOARJO,  PH-Krimsus : Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (Perwosi) Kabupaten Sidoarjo menggelar  Musyawarah Kabupaten/Muskab. Kegiatan dilaksanakan di aula kantor TP-PKK Kabupaten Sidoarjo. Salah satu agendanya adalah pemilihan ketua Perwosi Kabupaten Sidoarjo masa bakti 2018-2022. Seluruh pengurus Perwosi Kabupaten serta kecamatan hadir dalam kegiatan itu. Selain itu hadir Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Sidoarjo Djoko Supriyadi dan Ketua Bidang Organisasi KONI Kabupaten Sidoarjo H. Suparman H.S,rabu(23/5/2018).

Dalam pemilihan ketua Perwosi Sidoarjo pagi tadi diikuti tiga kandidat. Yang pertama Ny. Hj. Ida Nur Ahmad Syaifuddin S.Ag. Istri dari wakil bupati Sidoarjo tersebut sebelumnya sebagai ketua Perwosi Kabupaten Sidoarjo. Berikutnya adalah Ny. Hj. Endang Achmad Zaini yang merupakan istri dari Sekda Sidoarjo. Dan yang terakhir adalah Ny. Dra. Ec. Uminingsih Agoes Boedi Tjahjono. Dalam pemilihan tersebut menetapkan kembali Ny. Hj. Ida Nur Ahmad Syaifuddin  sebagai ketua Perwosi Sidoarjo masa bakti 2018-2022. Ia mendapatkan suara terbanyak dengan perolehan 24 suara dari 33 pemilih.

Ketua terpilih Perwosi Sidoarjo Ny. Hj. Ida Nur Ahmad Syaifuddin mengucapkan terimakasih atas kepercayaan yang diberikan. Ia meminta dukungan semua pihak terutama pengurus Perwosi kabupaten maupun kecamatan demi kemajuan Perwosi Sidoarjo kedepan. “Saya mohon bantuan, support dari ibu-ibu semuanya,”ucapnya.

Hj. Ida Nur Ahmad Syaifuddin mengatakan, pada kepengurusannya yang lalu, dirinya telah membentuk Perwosi di tiap kecamatan. Nantinya ia berharap pada kepengurusan Perwosi Kabupaten Sidoarjo yang baru akan ada program kerja yang lainnya. Ia meminta program kerja Perwosi nantinya akan lebih mengena kepada masyarakat.

Kedepan ia berharap ada sinergi atau kerjasama dengan Perwosi kecamatan. Hal tersebut untuk mewujudkan Perwosi Kabupaten Sidoarjo yang lebih baik lagi. “Mudah-mudahan Perwosi Kabupaten dan kecamatan bisa berkerjasama, bareng-bareng dalam kegiatan-kegiatan yang bersifat olahraga terutama untuk olahraga wanita dan anak-anak”, terangnya.

Sementara itu Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Sidoarjo Djoko Supriyadi dalam sambutannya membuka Muskab Perwosi Kabupaten Sidoarjo menyampaikan kehadiran Perwosi melengkapi dunia keolahragaan di Indonesia. Ia katakan dunia olahraga tidak hanya miliknya lelaki saja. Atlet perempuan yang berprestasi di Indonesia sangat banyak. Prestasinya bisa dibilang sama bagusnya dengan atlet putra. Di Sidoarjo sendiri terdapat atlet putri pelajar SMA 1 Gedangan yang telah berhasil menjuarai kejuaraan atletik pelajar tingkat Asia.

Perwosi ini bagian besar dari program keolahragaan nasional yang dibangun secara bersama-sama.

Ia juga berharap kehadiran Perwosi Sidoarjo bisa mensupport keberadaan KONI maupun Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Sidoarjo. Ia meminta ada sinergisitas antar organisasi keolahragaan di Sidoarjo. Hal tersebut demi kemajuan pembangunan Sidoarjo di bidang olahraga. “Mudah-mudahan dengan musyawarah seperti ini menghasilkan pengurus yang luar biasa dan hebat dalam rangka pengembangan olahraga di Sidoarjo”, pungkasnya (ryo).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here