Home Berita JAGA KEBERSIHAN LINGKUNGAN, WADANRAMUL 05/PAKUALAMAN PIMPIN KERJA BAKTI

JAGA KEBERSIHAN LINGKUNGAN, WADANRAMUL 05/PAKUALAMAN PIMPIN KERJA BAKTI

131
0

Yogjakarta,peloporkrimsus.com – Upaya menciptakan kebersihan dan kebersamaan serta menanamkan rasa kepedulian terhadap lingkungan sekitar, Wadanramil 05/Pakualaman Kapten Inf Surono bersama anggotanya dan warga masyarakat melaksanakan kerja bakti pembersihan pekarangan rumah kosong di wilayah RT.07 RW.02 Kelurahan Gunungketur Kemantren Pakualaman. Minggu 12 Juni 2022

Akibat kondisi tersebut atas saran warga, Ketua RT.07 Dwi Sudarsono melaporkan kepada Babinsa Kelurahan Gunungketur yang kemudian disikapi dan ditindak lanjuti setelah berkoordinasi dengan Wadanramil untuk melaksanakan pembersihan pekarangan yang tidak ditempati tersebut.

Kerja Bakti ini dilakukan karena kondisi rumah yang tidak ditempati oleh si empunya tersebut sudah banyak tertutup rumput liar dan membuat kekhawatiran warga karena sering adanya hewan melata yang bersarang ditempat tersebut sehingga mengganggu kenyamanan warga sekitar.

Wadanramil Kapten Inf Surono memimpin langsung kegiatan kerja bakti bersama warga masyarakat RT.07 dengan maksud agar rumah berikut pekarangan kosong tersebut menjadi bersih dan nyaman dipandang mata, selain itu dirinya juga mengimbau kepada semua lapisan masyarakat agar selalu menjaga kebersihan lingkungan, dengan demikian akan tercipta lingkungan yang asri serta susana kehidupan sosial yang sehat.

“Semoga dengan adanya kegiatan kerja bakti ini, akan lebih memberikan semangat bagi warga untuk semakin peduli dengan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan dan diharapkan kedekatan, hubungan baik antara TNI dengan masyarakat terjalin semakin harmonis,” ujar Kapten Inf Surono.(her)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here