Home Berita Jaga Keutuhan NKRI, Komunitas Arek Kencong Gandeng Agama Lain Bagi Takjil

Jaga Keutuhan NKRI, Komunitas Arek Kencong Gandeng Agama Lain Bagi Takjil

460
0

Jember, PH-Krimsus:
Untuk menjaga kebersamaan dan saling hormat antar sesama beberapa pemuda yang tergabung di komunitas arek kencong bagi takjil libatkan pemeluk agama lain Sabtu (10/6) sore hari kemarin.

Teks Foto:Rukun, Umat Muslim Dan Agama Kristen Saling Bantu Bagi Takjil Di Depan PTPN Kencong

Puluhan pemuda dan juga ibu rumah tangga wilayah kecamatan kencong tumplek blek di ruas jalan raya lumajang jember lebih tepat nya di depan PTPN kencong atau biasa orang sekitar menamak kawasan tersebut Loji.

Komunitas Arek Kencong yang sudah berdiri musim yang lalu dan agenda ini adalah kalli kedua yang di laksanakan sabtu sakit akan membagi sekitar 2000 Takjil di jalanan raya kencong.

Juned, (21) salah satu koordinator KAK, Komunitas Arek Kencong-red) menuturkan “Kami gandeng pemeluk agama lain dalam hal giat bagi takjil ramadhan ini, karena kita indonesia, dan orang indonesia wajib ganti tangan saudara kita meski itu beragama lain untuk menjaga keutuhan NKRI, pungkas nya.

Philipus Setya Budi (41) asal Kecamatan Gumukmas menuturkan “kami sebagai umat Kristen tidak menyangka akan mendapat undangan bagi takjil yang di lakukan umat islam sakit ini, saya sangat bersyukur ternyata asas saling hormat hormat sampai detik ini masih terjaga dan itu buat saya pribadi lebih semangat Untuk ikut giat selanjut nya yang di lakukan salah satu komunitas di kencong ini “Ujarnya.
Kegiatan positif ini juga mendapat pengawalan dari pihak kepolisian dan Koramil Kecamatan Kencong guna untuk memperlancar jalan dan rekayasa lalu lintas untuk keperluan kemacetan pada giat bagi takjil tersebut. ** (sri)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here