Home Berita JALAN NASIONAL TANAH MERAH KERSIK PUTIH KEC. BATULICIN SUDAH DIBUKA DAN BISA...

JALAN NASIONAL TANAH MERAH KERSIK PUTIH KEC. BATULICIN SUDAH DIBUKA DAN BISA DI LEWATI KENDARAAN

18
0

Tanah bumbu,peloporkrimsus .com – Jalan nasional di Tanah Merah Kersik Putih, Kecamatan Batulicin, Kabupaten Tanah Bumbu yang sempat ditutup karena ada perbaikan jembatan, akhirnya dibuka .

Jalur yang belum sepenuhnya rampung itu terpaksa dibuka karena jalur Batulicin arah Banjarmasin, sebagian sudah ambles.

Bahkan, saat ini sudah ditutupi dengan rambu tiang cor dikelilingi tali agar tidak dilintasi pengendara lalu lintas. Jalan itu dibuka sejak Rabu (1/12/21) dan kini sudah dilalui pengendara seperti sediakala.

Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Tanbu Subhansyah, Kamis (2/12), memantau langsung kelokasi jembatan yang sempat diperbaiki itu kini sudah dibuka. Itu dilakukan setelah adanya koordinasi dengan Satker Balai Jalan Nasional yang melakukan pembukaan jalan lantaran jalur di sebelahnya sudah mulai ambles.
“Sudah dibuka yang diperbaiki itu. Memang belum sepenuhnya selesai karena belum diaspal,” katanya.

Setelah dikoordinasikan, jalan yang ambles itu ditutup dan kemudian membuka jalan yang sudah selesai dicor. “Ketahanan jembatan itu sudah aman, karena standarnya jalan nasional. Yang ambles itu baru dikerjakan beberapa hari ke depan, karena alatnya juga sudah ada. Tinggal pengerjaan saja dari balai jalan,” katanya.

Plt Kepala Dinas Perhubungan Tanbu A Marlan saat dikonfirmasi belum mendapatkan informasi tersebut dan tidak ada koordinasi dengan pihaknya. .”Itukan jalan nasional dan sejauh ini juga tidak pernah koordinasi dengan kita. Jadi tidak tahu terkait arus lalu lintas, ” katanya. (team)

1 COMMENT

  1. Your comment is awaiting moderation

    A person essentially help to make seriously articles I would state. This is the very first time I frequented your website page and thus far? I surprised with the research you made to make this particular publish incredible. Great job!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here