Home Berita Jalur Dua Lintas Desa Panda Ramai Penggunjung, Penjual Es Kelapa Omzet Meningkat

Jalur Dua Lintas Desa Panda Ramai Penggunjung, Penjual Es Kelapa Omzet Meningkat

1045
0

Bima, Peloporkrimsus.com – Meskipun Jalur dua desa Panda, Kecematan Palibelo, Kabupaten Bima,baru dibuka namun animo pengendara dan warga yang melintasi rute ini sanggat padat.

Jalur yang menghubungkan antara kota dan Kabupaten Bima ini terlihat ramai disepanjang ruas jalan.

“Disepanjang jalur ini penjual pedagang kaki lima yang menjajakan Es kelapa dan, dan jagung khas Bima, tentu menarik, belum lagi didepannya terdapat teluk Bima,”ungkap Cecep pengunjung dilokasi Ahad (02/09/18) Sore.

Dikatakannya,melewati jalur ini saya dan teman saya sangat tertarik apalagi sunset disore hari, begitu memanjakan buat foto foto terangnya.

Ia menggaku saat pekan liburan begini sering jalan jalan di jalur ini pemandangannya bagus, “saya mendorong kepada pemerintah daerah supaya bisa menata kawasan jalur dua apa lagi ini dekat pantai,justru dapat dijadikan tempat singgah,” harapnya.

Senada dengan Ridwan,penggendara yang sengaja istirahat ditempat warung Es kelapa,ia menggaku tertarik denggan tempat ini sebab panorama teluk Bima dapat dilihat dari jarak dekat, apalagi ada penjual di sepanjang jalan ini membuat kami betah tuturnya.

Ridwan menjelaskan,dilihat dari kondisi ini sanggat eksotis, belum lagi jalur ini sangat bagus untuk foto Selvi.namun harus dibarengi dengan lampu penerangan dimalam hari.

“Supaya akan memperindah dan memberikan kenyamanan jika melintasi dimalam hari,” ujar ridwan.

Kedepannya kami selaku pengguna rute ini, mengharapkan kepada Dinas terkait dan lebih lebih pemerintah Daerah.kiranya dapat meningkatkan infrastruktur yang ada, ia mengisyaratkan seperti lampu jalan, dan memberikan bantuan kepada pendagang lokal, supaya terlihat menarik untuk dikunjungi beber ridwan .

Sementara itu, penjual Es kelapa Irmah menggaku banyak untung degan adanya Rute jalan ini,banyak pengendara yang singgah diwarung.

“Apalagi disore hari minggu atau hari sabtu banyak pemuda dan pengguna jalan memanfaatkan lokasi ini untuk mampir foto Alhmdlikah saya dapat banyak untung,”jelasnya.

Kedepannya semoga saja Lokasi penjualan warung kita dapat bantuan perhatian pemerintah supaya terlihat ditata menarik sehingga nanti pengunjung makin banyak harapnya.
(Rif )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here