Home Berita Jamaah Haji kloter 09-BDJ Rombongan I Tanah Bumbu Kunjungi Mesjid Namirah dan...

Jamaah Haji kloter 09-BDJ Rombongan I Tanah Bumbu Kunjungi Mesjid Namirah dan Sekaligus Mengambil Miqot Di Jarrannah

234
0

Mekkah, peloporkrimsus.com , 15 Juni 2023 – Dalam rangka pelaksanaan ibadah haji tahun ini, jamaah haji dari Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, melakukan kunjungan bersejarah ke Mesjid Namirah. Kunjungan ini menjadi momen penting bagi jamaah haji, karena mesjid tersebut memiliki nilai sejarah yang tinggi.

Mesjid Namirah, yang terletak di sebelah utara Mina, dipercaya sebagai tempat khutbah saat wukufnya Nabi Ibrahim dan putranya, Nabi Ismail. Selain itu, mesjid ini juga menjadi saksi bisu dari khutbah terakhir yang disampaikan oleh Nabi Muhammad SAW, yang dikenal dengan Khutbah Wada, sebelum beliau wafat.

Ketua Kloter Haji Tanah Bumbu, Abdul Hamid,dan para jamaah mengungkapkan kebahagiaannya atas kesempatan mengunjungi Mesjid Namirah. “Kami merasa sangat beruntung dan terhormat bisa berada di tempat yang memiliki nilai sejarah seperti ini. Ini adalah momen yang luar biasa bagi kami sebagai jamaah haji Tanah Bumbu,” ujar Abdul Hamid.

Selain mengunjungi Mesjid Namirah, jamaah haji Tanah Bumbu juga melaksanakan miqat di Jarrannah. Jarrannah merupakan salah satu tempat yang ditetapkan sebagai batas masuknya jamaah haji ke Tanah Suci sebelum melaksanakan ibadah haji.

Ketua Regu Ariffin dan Muhammad Yusuf, menyampaikan kegembiraannya dalam melaksanakan miqot di Jarrannah. “Miqot ini menjadi awal dari perjalanan spiritual kami sebagai jamaah haji. Kami berharap dapat melaksanakan ibadah haji dengan lancar dan diterima di sisi Allah SWT,” tutur Muhammad Yusuf.

Perjalanan ibadah haji jamaah Tanah Bumbu diharapkan berjalan dengan lancar dan membawa berkah. Mereka berkomitmen untuk melaksanakan setiap ibadah dengan penuh kesungguhan dan ketaatan kepada Allah SWT. Semoga kegiatan ibadah haji ini menjadi momen yang membekas dan memberikan manfaat yang besar bagi jamaah haji Tanah Bumbu Kalimantan Selatan

Selanjutnya salah satu Jamaah Alfian menambahkan agar para jamaah tidak lupa mendoakan Tanah Bumbu agar menjadi Kabupaten Taibun wabun Ghafur sebagai serambi Madinah yang di canangkan Bupati drH.M.Zaitullah Azhar,berdiri Mesjid Setiap Desa dan Tahfis Qur’an setiap Desa bahkan pelosok Desa Terkabbul “Ujar Alfian (Team )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here