Home Berita JELANG NATAL DAN TAHUN BARU, SATPOL PP KABUPATEN BIMA PERKETAT PENGAWASAN GEREJA.

JELANG NATAL DAN TAHUN BARU, SATPOL PP KABUPATEN BIMA PERKETAT PENGAWASAN GEREJA.

531
0

Bima, PH-Krimsus : Demi menciptakan rasa aman terhadap masyarakat, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bima akan memperketat pengawasan terhadap perayaan hari natal dan malam tahun baru, Sekitar 200 personil Satuan Polisi Pamong Praja di siapkan untuk perayaan di malam natal dan tahun baru Mulai tanggl 23 Desember 2017 sampai 26 Desember 2017.

Hal ini dilakukan guna mengantisipasi terjadinya tindakan asusila dan bahkan yang berpotensi menimbulkan keributan di tengah-tengah masyarakat, pengaruh dari minuman beralkohol atau minuman keras (miras).

Kabid Operasi Satpol PP Kabupaten Bima Kadrin SE.MM ketika dikonfirmasi Oleh Wartawan Media Pelopor Hukum & Krimsus Melalui telpon Selulenya mengatakan, “Giat pengawasan dan pantauan terhadap Gereja yang ada di kecamatan Donggo Desa Mbawa kabupaten Bima, merupakan agenda rutin tahunan Satpol pp kabupaten Bima” tuturnya.

Untuk itu disampaikan kepada aparat pemerintahan setempat, seperti pihak kecamatan, kelurahan hingga ketua RT/RW untuk turut berperan dalam mengawasi wilayahnya masing-masing.

Disamping itu, Satpol PP Kabupaten Bima bersama unsur TNI/Polri akan melakukan pengamanan jalur dan objek-objek vital yang kerap dijadikan lokasi perayaan malam tahun baru, seperti di Anjungan Pantai Losari.

“Bersama Polri dan TNI, kita juga membackup ketentraman dan ketertiban umat nasrani dalam merayakan natal di beberapa gereja-gereja besar,” kata Kadrin SE.MM

“Kami berharap personil yang ada bisa memaksimalkan tugas-tugas mereka untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak di inginkan,” Pungkasnya. (MUCH).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here