Home Berita Kadis Pendidikan & Kebudayaan Kabupaten Konawe Beserta Jajarannya Bagi-Bagi Sembako Untuk...

Kadis Pendidikan & Kebudayaan Kabupaten Konawe Beserta Jajarannya Bagi-Bagi Sembako Untuk Masyarakat Terdampak Covid-19.

277
0

Unaaha,Peloporkrimsus.com – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Konawe Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) DR. Suryadi, Spd,Mpd. bersama staf jajaran berencana membagikan bantuan sosial berupa sembako di wilayah terdampak Covid-19. Rabu, (6/5/2020).

Dalam kegiatan ini Kepala Dinas pendidikan dan kebudayaan Kabupaten Konawe DR. Suryadi, Spd,Mpd. Bersama jajaran lingkup Dinas Pendidikan, selanjutnya bergerak menuju wilayah yang menjadi target mereka untuk membagikan langsung secara simbolis kepada warga yang terdampak Covid-19. Rencananya Suryadi beserta stafnya akan membagi bantuan sembako ini mulai dari Desa Amesiu, selanjutnya ke Wilayah kecamatan Besulutu dan Sampara.

Akibat mewabahnya Virus Corona, masyarakat sangat mengharapkan sentuhan bantuan sosial baik dari pemerintah maupun instansi lainnya. Sehinggah Kadis berharap dengan bantuan sembako ini bisa sedikit meringankan beban yang saat ini menghimpit, utamanya masyarakat golongan ekonomi menenggah ke bawah.

“Bantuan ini kami kumpulkan, melalui donasi sumbangan sukarela dari seluruh staf jajaran Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, teman-teman Kepalah Sekolah SD, SMP dan ada dari Bank BPD. Selanjutnya sembako ini akan kami salurkan langsung dari rumah ke rumah pada warga yang menurut penilaian kami wajar untuk dibantu tanpa menunggu pendataan dari pemerintah Desa ataupun Lurah.” Ujar Suryadi.

Lanjutnya Kadis Suryadi menuturkan , “kegiatan sosial ini kami lakukan sebagai bentuk kepedulian, guna meringankan beban mayarakat yang sangat merasakan dampak wabah virus Corona yang tengah merebak hinggah melumpuhkan perekonomian mereka. Khususnya di tiga Wilayah kecamatan tersebut merupakan daerah yang benar-benar rawan pangan di sebabkan tidak adanya areal persawahan sebagai pendukung utama ekonomi masyarakat.” Pungkasnya. (N R)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here