Home Berita Kakanwil BPN NTB Koordinasi Lintas Pemkab Bima, Soal Program PTSL Bersama BPN...

Kakanwil BPN NTB Koordinasi Lintas Pemkab Bima, Soal Program PTSL Bersama BPN Kab Bima

460
0

Bima, Peloporkrimsus.com – Kepala Kantor Wilayah Kakanwil BPN NTB Dalu Agung Darmawan, mengungkapkan kedatangan nya di Bima selain meresmikan pembangunan gedung kearsipan Pelayanan Badan Pertanahan Nasional Kabupaten Bima, mengunjungi juga Pemkab Bima membahas sejumlah program terkait pengukuran tanah PTSL di Kabupaten Bima.

“Kita akan evaluasi pekerjaan PTSL sebanyak 20 Ribu sertifikat PTSL, 16 Ribu retribusi tanah di Kabupaten Bima,disamping ini termasuk evaluasi kegitan yang lainnya,”ujarnya di Kantor BPN Kabupaten Rabu (21/08/19).

Dikatakanya,dukungan kegiatan yang bersifat investasi di Bima pertanahan sedang diproses tinggal pengolahan data di Kantor, termasuk sertifikat PTSL sedang berproses, mungkin awal bulan November selesai sehingga awal bulan Desember nanti bisa diharapan distribusikan, karna ini demi kepentingan masyarakat ujarnya.

“Hanya saja ada sedikit hambatan terkait pengukuran dilapangan namun ini menjadi konsultasi kita dengan pemerintah kabupaten sehingga dapat berjalan dengan baik,”tutur dia.

Menurutnya, status hak kepemilikan tanah bersertifikat bagi masyarakat memang harus diutamakan sebab ini menjadi acuan kepemilikan yang berlaku tandasnya.(Rif)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here