Home Berita Kapolres Gresik : Pertandingan Liga 1 di Stadion Gelora Joko Samudro Kondusif

Kapolres Gresik : Pertandingan Liga 1 di Stadion Gelora Joko Samudro Kondusif

2
0

Gresik,Peloporkrimsus.com – Meski digelar tanpa penonton, Polres Gresik melakukan pengamanan pertandingan Sepak bola BRI Liga 1 antara Persebaya Surabaya VS Bhayangkara FC di Stadion Gelora Joko Samudro. Pertandingan perdana Liga 1 di Gresik pada awal tahun ini berjalan kondusif.

Pertandingan yang digelar di Gelora Joko Samudro Jl. Veteran, Desa Segoromadu, Kec. Kebomas, Kab. Gresik.Senin (23-01-2023) mempertemukan Persebaya Surabaya melawan Bhayangkara FC. Pertandingan dimenangkan oleh Persebaya Surabaya dengan skor 2-1. Gol Persebaya dicetak oleh Rizky Ridho pada menit 42 dan Paulo Victor di menit 84. Gol tim tamu dicetak oleh Matias Mier menit 34 melalui titik penalti.

Kapolres Gresik AKBP Adhitya Panji Anom melakukan pengamanan bersama Wakapolres Gresik Kompol Kadek oka Suparta, Kabagops Polres Gresik Kompol Andria Diana Putra, Kasat intel Iptu Anang Fatoni, Kasat Samapta AKP Sugeng Sulistyono, Kasat Lantas AKP Agung Fitransyah,Kasat Polair AKP poerlaksono,Kapolsek jajaran selaku Padal Pam,1 SST Dit Samapta Polda Jatim,1 Pleton Sat Samapta Polres Gresik,1 Pleton Sat Lantas Polres Gresik,1 Regu Sat Intelkam Polres Gresik,1 Regu Sat Reskrim Polres Gresik,1 Regu Sat Pol Air Polres Gresik,1 Pleton TNI AD,Regu Dishub Kab. Gresi dan 14 Pers Stewart.

Kapolres Gresik AKBP Adhitya Panji Anom memimpin langsung Pengamanan pertandingan Sepak bola BRI Liga 1 antara Persebaya Surabaya VS Bhayangkara FC

“Alhamdulillah kondusif, pukul18.00 Wib seluruh rangkaian kegiatan pertandingan Sepak bola BRI Liga 1 2022/2023 antara Persebaya Surabaya dengan Bhayangkara FC di Stadion GJOS berlangsung berjalan aman terkendali dengan skor Persebaya 2-1 untuk Bhayangkara FC. Terimakasih kepada anggota yang melaksanakan pengamanan pertandingan di Gelora Joko Samudro Gresik yang melibatkan sejumlah 540 pers yang terdiri dari TNI Polri dan instansi terkait serta dibantu dari Marshal Bonek,” Ucap Kapolres.

Meskipun pelaksanaan pertandingan tanpa penonton, namun jangan sampai kita under estimate, sehingga harus maksimal dalam melaksanakan pengamanan, mengingat tragedi kanjuruhan malang

Lanjut sebelum melaksanakan pengamanan, kita sudah melaksanakan Rakor, Tactical forgame dan peninjauan lokasi Stadion.

“Dalam pertandingan hari ini sudah ada kesepakatan terkait pengamanan, bahwa pengamanan yang berada di Zona 1 / Suttleban akan diisi dari SSO dan Stewart kemudian untuk Personil Pam dari TNI POLRI dan Instansi terkait berada di zona 2 atau luar stadion, dan untuk titik titik penyekatan akan dibantu oleh Marshal Bonek,”tutur Kapolres

“Untuk pers pam yang berada di perbatasan Surabaya – Gresik, terkait teknis penyekatan akan dibantu oleh Marshal Bonek,” tambah Kapolres Gresik.

Wakapolres Gresik Kompol Kadek Oka Suparta menuturkan yang juga perlu diantisipasi adalah di Makam belakang Stadion, guna mengantisipasi penonton liar yang akan menyaksikan pertandingan.

“Kami sudah antisipasi pengamanan pertandingan, untuk pers pam tidak ada yang membawa senjata api atau sejenisnya.” Tambah Kompol Kadek

Sementara Kabag ops Polres Gresik Kompol Andria Diana Putra menambahkan kita melakukanTactical Mapping terkait penempatan pers pengamanan dan pembagian lokasi pengamanan.

Untuk memastikan pengamanan pertandingan Karo Ops Polda Jatim dan Dir Reskoba Polda Jatim didampingi oleh Kapolres Gresik melakukan pengecekan lokasi Stadion Gelora Joko Samudro

Adapun penempatan Pers pam di lokasi Stadion Gelora Joko Samudro, dengan rincian Pintu masuk Stadion VIP, Pintu masuk Selatan, Pintu masuk Utara, Pintu masuk Timur, Pintu masuk Barat, Gerbang Utama Stadion, Parkiran Stadion.(Naga)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here