Home Berita Kapolres Muaro Jambi Pimpin Sertijab Empat Pejabat Utama dan 5 Kapolsek

Kapolres Muaro Jambi Pimpin Sertijab Empat Pejabat Utama dan 5 Kapolsek

140
0

MUAROJAMBI,peloporkrimsus.com – Kepolisian Resort Muaro Jambi melaksanakan upacara serah terima jabatan yang bertempat di Mapolres Muaro Jambi, Sabtu (05/3/22).

Serah terima jabatan berdasarkan telegram Kapolda Jambi Nomor : ST/189//II/Kep/2022 tanggal 16 Februari 2022.

Adapun sembilan Pejabat Utama Polres Muaro Jambi yang dilakukan serah terima jabatan yaitu Kabag Ops yang sebelumnya dijabat Kompol Rinto Haivan Simbolon digantikan oleh Kompol Marhara Tua Siregar yang sebelumnya menjabat Kanit 1 Subdit 2 Ditreskrimum Polda Jambi. Sementara Kompol Rinto diangkat sebagai Wakapolres Bungo.

Selanjutnya Kompol Aroni Chanra Kabaglog Polres Muarojambi digantikan oleh Kompol Wahidin Syarif yang sebelumnya menjabat PS Kabagbinopsnal Ditresnarkoba Polda Jambi. Kompol Aroni diangkat dalam jabatan barunya sebagai Kasubbagkompeten Bagbinkar RO SDM Polda Jambi.

Kasat Reskrim Polres Muarojambi AKP Khairunnas, diangkat dalam jabatan baru sebagai PS Kanit 3 Subdit 1 Ditresnarkoba Polda Jambi. Posisinya sebagai Kasat Reskrim digantikan oleh AKP Shirlen Noviani yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Mestong.

Kasat Lantas Polres Muarojambi juga turut diganti. Posisi yang dijabat oleh AKP Nafrizal tersebut, bakal digantikan oleh AKP Angga Luvyanto yang sebelumnya menjabat Kanit 6 Sat PJR Ditlantas Polda Jambi. Sementara AKP Nafrizal diangkat dalam jabatan barunya sebagai Kanit Audit dan Inspeksi Subditkamsel Ditlantas Polda Jambi.

Di jajaran Kapolsek juga terjadi penyegaran, Kapolsek Mestong nantinya bakal dijabat oleh AKP Taroni Zebua yang sebelumnya menjabat Kapolsek Marosebo. Sementara itu, Kapolsek Marosebo dijabat oleh Iptu Wiwik Utomo. Beliau diangkat sebagai PS Kapolsek Marosebo.

Selanjutnya Kapolsek Kumpeh (dulu Kumpeh Ilir) yang sebelumnya dijabat AKP Muhammad Rapisal akan digantikan oleh AKP Dedi Subandi yang sebelumnya menjabat Kapolsek Kumpeh Ulu. AKP Agus Alexander Purba yang sebelumnya menjabat Panit 1 Subdit 3 Ditreskrimum Polda Jambi, akan menggantikan jabatan AKP Dedi Subandi sebagai Kapolsek Kumpeh Ulu.

Berikutnya Kapolsek Jaluko yang sebelumnya ditempati oleh AKP Irwan tersebut digantikan oleh AKP Rodi Hambali, yang sebelumnya menjabat Panit Unit 1 Subdit 3 Ditintelkam Polda Jambi.

Dan Kapolsek Kumpeh Ilir yang sebelumnya dijabat oleh AKP M Rafisal dimutasi sebagai Kasikawaltah Subditpamtah Dittahti Polda Jambi dan digantikan AKP Dedi Subandi yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Kumpeh Ulu.

Disampaikan Kapolres bahwa mutasi dalam tubuh Polri adalah hal yang biasa untuk penyegaran dan pengembangan karier.

” Atas nama Kepolisian Resort Muaro Jambi saya mengucapkan terima kasih atas dedikasi yang diberikan oleh pejabat lama dan selamat bertugas di tempat yang baru, ” ujar Kapolres.

Bagi pejabat yang baru dilantik segera menyesuaikan dan membantu percepatan vaksinasi di wilayah masing-masing, tutup AKBP Yuyan Priatmaja. (Law)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here