Home Berita Kapolsek bersama Danramil 0816/6 Tanggulangin Kompak melepas Nenek Hidup Sebatang Kara ke...

Kapolsek bersama Danramil 0816/6 Tanggulangin Kompak melepas Nenek Hidup Sebatang Kara ke Dinsos Sidoarjo

369
0

Sidoarjo, PH-Krimsus : Berkat Kepedulian Bhabinkamtibmas Desa Kludan Aiptu Aryanto dan Babinsa Serda Alpirin¬†serta Polwan Polsek Tanggulangin Aiptu Endang Setyowati, Nenek Nurjannah Yg Hidup Sebatang Kara dirujuk dan mendapatkan perawatan dan dirujuk ke Dinsos Sidoarjo, Rabu (27/12),”Ujar Kapolsek Tanggulangin Kompol Sirdi.

Bhabinkamtibmas Kludan Polsek Tanggulangin Polresta Sidoarjo Aiptu Ariyanto bersama Babinsa Serda Alpirin, dan Kasun Kludan Ardiansyah, Petugas Puskesmas Ibu Irawati merujuk nenek Nurjannah (76Th), lansia yang hidup sebatang kara di Desa Kludan RT.05 RW. 03 Kec.Tanggulangin Kab.Sidoarjo ke Dinas Sosial untuk dilakukan perawatan.

Awalnya Aiptu Ariyanto selaku Bhabinkamtibmas Desa Kludan yg selalu dekat dengan warga desa binaannya mendapatkan laporan dari Ketua RT.05 RW. 03 Bpk. Heru Kuncoro bhw dilingkungan RTnya ada seorang nenek hidup sebatang kara yg sedang sakit strok sejak 8 bulan yg lalu bernama Nurjannah hidup sendirian dan mengandalkan uluran tangan dan kebaikan warga sekitar.

“Kebutuhan Nenek Nurjannah sehari-hari mulai dari kebutuhan makan minum maupun kebutuhan lainnya menggantungkan uluran tangan dan kebaikan dari para tetangga sekitar tempat tinggal,” ujar Aiptu Ariyanto

Melihat kondisi seperti diatas, membuat Aiptu Ariyanto merasa terenyuh dan berupaya mencari solusi bagaimana nenek Nurjannah ini bisa ada yang merawatnya, atas kerjasama dg Kasihumas kemudian dipertemukan dg petugas P2TP2A (Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak) Jl.Pahlawan I No. 2 Sidoarjo Ibu Icha dan akhirnya mendapatkan petunjuk/solusi utk merujuknya ke Dinsos dg tetap berkoordinasi dg Kades Kludan guna melengkapi surat2 yg dibutuhkan oleh pihak Dinsos Sidoarjo.

Setelah kelengkapan administrasi yg dibutuhkan selesai selanjutnya nenek Nurjannah dirujuk ke Dinsos Sidoarjo dg diantar oleh Bhabinkamtibmas dan Babinsa, Kasun, Petugas Puskesmas. Alhamdulillah akhirnya nenek Nurjannah yg hidup sebatang kara yg saat ini sedang sakit sdh ada yang merawatnya,” Ujar Aiptu Ariyanto.Zay/Ks

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here