Home Berita Kapolsek Kapuas Hulu Ikut Andil Bagian Dalam Pengamanan Kegiatan Pelantikan Kepala Desa...

Kapolsek Kapuas Hulu Ikut Andil Bagian Dalam Pengamanan Kegiatan Pelantikan Kepala Desa Tumbang Puroh.

602
0

Kapuas, PH-Krimsus : Kapolsek kapuas hulu AIPTU PURNOMO ikut serta ambil bagian dalam pengamanan kegiatan pelantikan kepala Desa Tumbang Puroh oleh Bupati kapuas Ir BEN IBRAHIM . S BAHAT . Kapolsek beserta anggota nya giat melaksana kan patroli guna mengantisipasi pengamanan dari awal acara sampai terakhir acara . Adapun kegiatan pengamanan di lakukan yaitu di daerah ruang lingkup  tempat kegiatan berlansung karena mengingat Desa Tumbang Puroh adalah Desa boleh di  katagori Desa paling rawan kriminalitas terutama menyangkut pemilihan kepala Desa yang sempat tersandung kasus dalam pemilihan nya. Bahkan sempat terjadi gugat menggugat dari oknum bakal calon yang kalah. Di sela pengamanan berlangsung tim dari  Media Pelopor Hukum dan krimsus juga mengikuti perjalanan acara tersebut dan mewawancarai salah seorang tokoh masyarakat yaitu bapak Tuan( bapa Hendi) menutur kan bahwa sebelum acara pelantikan di mulai kami dari perwakilan masyarakat atau panitia menyiapkan beberapa agenda kegiatan yaitu acara Adat potong pantan yang secara layak dan harus di lakukan turun temurun dari para leluhur guna menyambut para tamu maupun pejabat yang baru pertama kali berkunjung dan menginjak kan kakinya di Desa yang di kunjungi.

Setelah acara potong pantan di lakukan oleh Bupati , Camat ,Kapolsek dan koramil , Acara pelantikan dan pengambilan sumpah pun di lakukan di Gedung pertemuan Balai Desa Tumbang Puroh yang di laku kan oleh Bupati dan di ikuti secara hikmat oleh Kepala Desa terpilih yaitu Bapak Siging Jaring. Dalam pidato singkat nya bupati juga memberi arahan dan paparan kepada seluruh elemen masyarakat Desa Tumbang Puroh agar bagaimana bisa bekerja sama dalam membangun suatu wadah yang bersinergi serta bersinargritas dalam menjalin kebersamaan guna mempercepat lajunya pembangunan yang ada secara optimal di Desa Tumbang Puroh Kec.Kapuas Hulu yang baru di pimpin dan di emban oleh Kepala Desa terpilih dan terlantik.

Disamping itu juga di sampai kan ucapan terima kasih kepada seluruh pemerintah Kecamatan Kapuas Hulu , Unsur Tripika , Skpd, seluruh kepala Desa , BPD dan para tokoh pemuka agama serta tokoh masyarakat pemuda dan remaja yang telah berkenan hadir berpartisipasi ikut menyaksikan acara pelantikan kepala Desa Tumbang Puroh pada hari Senin tgl 10 juli tahun 2017 agar dengan momentum acara pelantikan ini bisa menjalin silahtu rahim dan membawa perubahan dan dampak positip bagi  masyarakat agar tidak terputus dan terlupakan sebuah sejarah yang terukir di hati kita dan pribadi masing – masing. Di sela akhir acara kepala Desa terpilih dan terlantik menyampai kan terima kasih juga kepada kepada bapak kapolsek dan para anggota nya yang telah meluang kan waktu nya secara maksimal untuk mengawal dan memberikan pengamanan dari awal pembukaanya acara dan sampai acara pelantikan berakhir ucap nya.** setri / team.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here