Home Berita Kapolsek Karang Bintang Berserta Camat Pimpin Pembongkaran Rumah Tidak Layak huni

Kapolsek Karang Bintang Berserta Camat Pimpin Pembongkaran Rumah Tidak Layak huni

94
0

Tanah bumbu//Kalsel,Peloporkrimsus.com -Kapolsek Karang Bintang Polres Tanah Bumbu Polda Kalimantan Selatan, IPTU Muhammad Yamin memimpin Langsung jajarannya untuk merobohkan rumah tidak layak huni (rutilahu) milik Halimatus Sadiah (60) warga RT 6 Desa Karang Bintang Kecamatan Karang Bintang Kabupaten Tanah Bumbu untuk di bangunkan rumah yang permanen Layak huni , Selasa (21/2/2023).

Dengan sigap dan penuh ketulusan sebagai Abdi Negara IPTU Muhammad Yamin membantu berjibaku ikut mengayunkan palu dan linggis ditangannya melepas material papan kayu yang sudah mulai lapuk menempel di dinding rumah berukuran sekitar 4×12 meter milik Halimatus Sadiah.

IPTU Muhammad Yamin dibantu belasan jajarannya dan warga setempat untuk bisa bahu membahu membongkar habis rumah yang bakal dibedah agar layak untuk di tempati bersama keluarga tercintanya

Alhamdulillah tidak ada kendala proses pembongkaran hanya dalam waktu kurang dari dua jam, rumah milik janda tua asal desa Karang Bintang tersebut rata dengan tanah dan siap untuk dibangun kembali agar layak huni.

“Pembongkaran ini kegiatan asal bedah rumah. Setelah dibersihkan selama 10 hari kedepan akan kita bangun dengan material baru agar rumah menjadi layak huni,” terang Kapolsek Karang Bintang, IPTU Muhammad Yamin usai memimpin pembongkaran Rutilahu.

Dipastikan Yamin, kegiatan ini dibiayai oleh Polda bekerjasama dengan Lazis Assalam Fil Alamin Kalimantan Selatan.

“Tujuan kegiatan ini untuk membantu warga kurang mampu memiliki tempat tinggal yang layak “terang dia.

Sementara itu, pembongkaran rumah tidak layak huni milik Halimatus Sadiah warga desa Karang Bintang turut disaksikan Camat Karang Bintang, Syafruddin.

Syafruddin mengaku sangat mengapresiasi program bedah rumah dari Polda dan Lazis Assalam Fil Alamin Kalimantan Selatan ini.

“Mewakili warga, saya mengapresiasi Kapolda Kalsel, Kapolres Tanah Bumbu, Kapolsek Karang Bintang dan Lazis Assalam Fil Alamin,” apresiat dia.

Diharapkan dia, program bedah rumah ini akan terus berlanjut lantaran masih banyak rumah warga di Kecamatan Karang Bintang yang perlu dilakukan perbaikan agar menjadi layak huni.

“Program dan kegiatan ini sangat membantu warga Kecamatan Karang Bintang, terutama penerima manfaat,” Tuturnya

Selain di Kecamatan Kadang Bintang, program bedah rumah tidak layak huni Polda dan Lazis Assalan Fil Alamin Kalimantan Selatan juga dilaksanakan secara serentak dalam di seluruh Polres jajaran Polda Kalsel.(Team )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here