Home Berita KASREM 072/PAMUNGKAS BERIKAN PENGARAHAN KEPADA PRAJURIT YONMEK 403/WP

KASREM 072/PAMUNGKAS BERIKAN PENGARAHAN KEPADA PRAJURIT YONMEK 403/WP

1462
0

Yogyakarta,peloporkrimsus.com – Kepala Staf Korem 072/Pamungkas (Kasrem) Kolonel Inf Heri Dwi Subagyo memberi pengarahan kepada seluruh prajurit Yonif Mekanik 403/WP di lapangan depan Mako Yonmek 403/WP yang berlokasi di Jalan Kaliurang Km. 6,5 Kentungan, Sleman, D.I.Yogyakarta. Senin 11 Juli 2022

Sebelum memberikan arahan Kasrem menyampaikan, marilah kita senantiasa selalu mengucapkan puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, karena atas limpahan rahmat dan karunia-Nya kita bisa berkumpul di lapangan Mako Yonmek 403/WP dalam keadaan sehat wal’afiat.

Kasrem 072/Pamungkas Kolonel Inf Heri Dwi Subagyo, dalam pengarahannya menekankan kepada seluruh Prajurit Yonmek 403/WP yang hadir untuk selalu meningkatkan keimanan dan ketaqwaan serta bersyukur atas segala nikmat yang telah diberikan oleh Tuhan Yang Maha Esa.

Selanjutnya, Kasrem 072/Pamungkas juga mengingatkan kepada seluruh prajurit Yonmek 403/WP agar selalu menghindari pelanggaran sekecil apapun, serta menjaga kehormatan sebagai Prajurit TNI AD, khususnya di lingkungan Korem 072/Pamungkas.

“Ingat jati diri sebagai prajurit harus selalu berpegang teguh pada Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI dan ikuti aturan yang berlaku di lingkungan TNI AD. Menjadi prajurit prosesnya tidak mudah, perlu persiapan di segala aspek. Oleh karena itu, setelah menjadi prajurit TNI AD jangan disia-siakan dengan melakukan pelanggaran disiplin, THTI, Asusila, insubordinasi dsb. “Syukurilah anugerah itu, dengan menjadi prajurit yg baik, loyal, disiplin, profesional dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Besar,” tegas Kasrem.

Ditekankan oleh Kasrem 072/Pamungkas, bahwa unsur Komandan dan anak buah harus dekat, saling memahami dan mampu membangun soliditas di homebase, sebagai modal dasar untuk melakukan tugas operasi nantinya. Komandan harus tahu apapun yang terjadi kepada anak buahnya, Perwira harus berada di tengah-tengah anak buahnya, sehingga timbul penghargaan, peduli dan rasa hormat di antara keduanya.

Dalam point pengarahan selanjutnya, Kasrem menyampaikan kepada seluruh prajurit dan keluarganya agar lebih bijak dalam menggunakan Media Sosial (Medsos), jangan memposting hal-hal yang negatif tentang kegiatan TNI AD dan menyebarkan berita bohong (hoax), gunakan Medsos yang membangun citra TNI AD sehingga prajurit TNI AD di cintai Rakyat.

Di akhir pengarahannya, Kasrem juga mengingatkan seluruh prajurit dan keluarga besar Yonmek 403/WP untuk menjadikan pengalaman masa lalu yang tidak baik sebagai bahan introspeksi diri, dan berbenah di masa yang akan datang.

Turut hadir dalam pengarahan tersebut Kasipers Kasrem 072/Pamungkas Kolonel Inf Wawan Indaryanto, Danyonif Mekanis 403/WP Letkol Inf Helmy, Wadan Yonmek 403/WP dan para Pasi Yonmek 403/WP.(her)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here