Home Berita KASREM 072/PAMUNGKAS HADIRI PELANTIKAN PEJABAT PIMPINAN TINGGI PRATAMA DI LINGKUNGAN PEMDA DIY

KASREM 072/PAMUNGKAS HADIRI PELANTIKAN PEJABAT PIMPINAN TINGGI PRATAMA DI LINGKUNGAN PEMDA DIY

122
0

Yogyakarta,peloporkrimsus.com – Kasrem 072/Pamungkas Kolonel Inf Hotlan Maratua Gurning, S.I.P mewakili Danrem 072/Pamungkas hadir dalam acara Pelantikan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemda DIY bertempat di Bangsal Kepatihan, Komplek Kepatihan Yogyakarta. Selasa, 3 Januari 2023

Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X dalam sambutannya menyampaikan bahwa pelantikan dan pengambilan sumpah menduduki jabatan publik, bukan berarti menduduki kursi empuk di zona nyaman. Dalam menjalankan ketugasan sebagai pejabat publik perlu komitmen, kemauan kuat, dan tanggung jawab penuh agar amanah itu bisa terwujud.

Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama yang pertama dilantik adalah Achmad Ubaidillah yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bagian Bina Pemerintahan Kalurahan dan Kapanewon, Biro Tata Pemerintahan Setda DIY, kini menjabat sebagai Kepala Biro Tata Pemerintahan Setda DIY. Kedua, atas nama Hery Sulistio Hermawan yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Dinas Kelautan dan Perikanan DIY, kini menjabat sebagai Wakil Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan DIY.

“Pembangunan adalah kerja besar yang diamanahkan rakyat untuk merealisasikan Keistimewaan DIY. Konsekuensinya, setiap Kepala OPD dituntut sebagai work-leader, dan menjadi role-model bagi bawahan. Hendaknya pelantikan ini dijadikan momentum percepatan pembangunan, menuju tujuan untuk meraih makna hakiki Keistimewaan DIY, yaitu peningkatan martabat masyarakat DIY,” ungkap Sri Sultan.

Lebih lanjut, Sri Sultan mengungkapkan harapan dan nasihatnya kepada Kepala Biro Tata Pemerintahan Setda DIY untuk harus tanggap ing sasmita. Kepala yang baru ini juga harus benar-benar memahami makna falsafah Nagara Mawa Tata, Desa Mawa Cara. Apalagi, di tengah pusaran tarikan zaman, sosok pemimpin menurut Sri Sultan harus bijak menyikapi dinamika.

“Hal ini seiring upaya reaktualisasi kearifan lokal, menuju entitas masyarakat budaya-berdaya, culture that make a life worth living. Selain itu, menjadi tugasnya pula untuk mereformasi Kalurahan, agar lebih berperan dalam meningkatkan kualitas hidup-kehidupan-penghidupan warga, dan pembangunan yang inklusif berbasis pemberdayaan masyarakat,” pungkas Sri Sultan.

Kasrem 072/Pamungkas Kolonel Inf Hotlan Maratua Gurning dalam kesempatan tersebut menyampaikan ucapan selamat dan sukses kepada Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemda DIY yang hari ini telah dilantik oleh Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X, semoga selalu amanah dan bisa meningkatkan pembangunan di wilayah DIY.

“Saya ucapkan selamat dan sukses kepada Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemda DIY, semoga selalu amanah dan bisa meningkatkan pembangunan di wilayah DIY,” pungkasnya.

Hadir dalam acara tersebut, Wakil Gubernur DIY KGPAA Paku Alam X, Ketua DPRD, Sekda DIY, PJ Walikota Yka, Bupati Bantul, PJ Bupati Kulonprogo dan Forkopimda DIY. (Her).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here