Home Berita KASREM 072/PAMUNGKAS HADIRI PEMBUKAAN TMMD REGULER KE 113 TAHUN 2022

KASREM 072/PAMUNGKAS HADIRI PEMBUKAAN TMMD REGULER KE 113 TAHUN 2022

111
0

Sleman,peloporkrimsus.com – Kasrem 072/Pamungkas Kolonel Inf Heri Dwi Subagyo mewakili Danrem 072/Pamungkas menghadiri acara pembukaan TMMD Reguler ke 113 Tahun 2022 dengan tema “TMMD Dedikasi Terbaik Membangun NKRI” yang dibuka langsung oleh Kabiro Bermas Prov DIY H. Sukamto S.H., M.H bertempat di Pendopo Taman Pandowoharjo, Kapanewon Sleman, Kabupaten Sleman. Rabu 11 Mei 2022

Pembukaan TMMD ditandai dengan penandatanganan dan penyerahan berita acara serah terima program TMMD Reguler 113 Tahun 2022 dari H. Sukamto S.H., M.H (Kabiro Bermas Prov DIY) dan Danang Maharsa, SE (Wabup Sleman) kepada Letkol Inf. Arief Wicaksana, SH., M.Han (Dandim 0732/Slm).

Kabiro Bermas Prov DIY H. Sukamto S.H., M.H dalam sambutan menyampaikan, TNI Manunggal Membangun Desa merupakan salah satu wujud operasi bakti TNI, kata Manunggal sendiri menunjukkan bersatu padunya TNI dengan rakyat untuk membangun Desa sebagai basis pembangunan Nasional sekaligus proses ketahanan Nasional, pembangunan pedesaan akan meningkatkan taraf hidup dan kualitas masyarakat Desa sebagai sumber kekuatan dalam melaksanakan sistem pertahanan rakyat semesta.

TMMD memiliki sasaran fisik kegiatan yang berkaitan dengan pembangunan sarana dan prasarana yang menyentuh langsung peningkatan kesejahteraan masyarakat serta untuk mendukung kepentingan pertahanan seperti pembangunan fasilitas umum yang dibutuhkan oleh masyarakat setempat berbagai materi yang dibutuhkan oleh masyarakat melalui Karya Bakti TNI.

Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa, SE menyampaikan, bahwa pelaksanaan kegiatan TMMD reguler yang telah berlangsung di Kabupaten Sleman selama ini telah mampu menggerakkan pembangunan infrastruktur di Desa sehingga dapat membantu roda perekonomian masyarakat di Kabupaten Sleman melalui program TMMD reguler ini diharapkan dapat mewadahi aspirasi dan kepentingan masyarakat.

Disamping itu yang tidak kalah pentingnya adalah kegiatan ini juga merupakan sarana untuk menjaga dan mempererat keharmonisan hubungan dan komunikasi antara jajaran TNI dengan jajaran masyarakat serta aparat pemerintah Kabupaten Sleman peran TNI Manunggal membangun Desa satu hal yang patut dicatat bahwa kegiatan ini merupakan wujud aktualisasi nyata dari Dharma Bakti TNI kepada masyarakat. Program ini juga menjadi Wahana untuk memantapkan kemanunggalan TNI dan rakyat, khususnya dalam membangun soliditas prajurit TNI, Polri dan masyarakat sebagai suatu kesatuan yang ampuh yang diyakini mampu menyelesaikan berbagai permasalahan bangsa ini.

Pelaksanaan TMMD ini diharapkan mampu memberdayakan masyarakat agar mereka mempunyai daya dan upaya untuk lepas dari masalah kemiskinan sekaligus pemberdayaan diri untuk berdikari dengan dukungan TMMD dalam berbagai pembangunan kegiatan fisik dan non fisik disertai partisipasi masyarakat. Saya yakin Kegiatan ini dapat memberikan hasil nyata dalam membantu menggerakkan dan memulihkan perekonomian masyarakat meski demikian kegiatan rutin tahunan ini harus terus kita evaluasi pelaksanaannya dimasa mendatang agar pelaksanaannya selalu lebih baik.

Kasrem 072/Pamungkas Kolonel Inf Heri Dwi Subagyo menyampaikan dalam pelaksanaan TMMD Reguler ke 113 Tahun 2022 di Kodim 0732/Slm dengan sasaran fisik meliputi Corblok Jalan Pjg : 1.060 mtr Lbr : 3 mtr, Pembuatan Talud Pjg : 1.060 mtr Lbr atas : 20 cm Tinggi : 1 mtr, Pembangunan Masjid Nurul Iman lantai 1 ukuran 10 x 10 mtr dan RTLH 6 Unit.

Sedangkan Sasaran Non Fisik meliputi, Penyuluhan Bela Negara, Wasbang, Penyuluhan Pencegahan Kejahatan Anak di jalan, Sosialisasi KB, Pelayanan Pemeriksaan mata, sunatan massal, Pelayanan Posyandu, Penyuluhan Bahaya Terorisme dan Radikalisme, Penyuluhan Rehabilitasi Pengguna Narkoba, Penyuluhan Pencegahan Kejahatan Jalanan, Penyuluhan Ketahanan Pangan dan Usaha Tani, Pelayanan Donor Darah, Pemeriksaan Mata dan Operasi Katarak.

” Adapun tujuan akhir dari TMMD ini adalah untuk membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat. pungkas Kasrem.(her).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here