Home Berita KASREM 072/PAMUNGKAS HADIRI PEMBUKAAN TMMD SENGKUYUNG TAHAP II TA. 2022 KODIM 0705/MAGELANG

KASREM 072/PAMUNGKAS HADIRI PEMBUKAAN TMMD SENGKUYUNG TAHAP II TA. 2022 KODIM 0705/MAGELANG

106
0

Magelang,pelopor krimsua.com – Kasrem 072/Pamungkas Kolonel Inf Heri Dwi Subagyo mewakili Danrem 072/Pamungkas menghadiri upacara pembukaan TMMD Sengkuyung Tahap II Tahun 2022 Kodim 0705/Magelang dengan tema “TMMD Dedikasi Terbaik Membangun NKRI”, yang dibuka langsung oleh Seketraris Daerah Kabupaten Magelang Drs. Adi Waryanto bertempat di lapangan SD Negeri Krinjing, Dusun Gejiwan, Desa Krinjing, Kecamtan Kajoran Kabupaten Magelang. Selasa, 26 Juli 2022

Gubernur Jawa Tengah H. Ganjar Pranowo, SH., M.IP, dalam sambutannya yang dibacakan oleh Seketraris Daerah Kabupaten Magelang Drs. Adi Waryanto mengatakan, program TMMD telah menjadi bagian dari cara gotong royong untuk mengatasi persoalan bangsa, mengatasi kemiskinan, memenuhi kebutuhan dasar masyarakat, memberantas narkoba, memperkuat semangat nasionalisme dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Sinergitas dan kemanunggalan TNI dengan rakyat, serta Pemerintah Pusat dan Daerah melalui TMMD seperti inilah menjadi suatu kekuatan luar biasa untuk memajukan desa, menggali dan mendayagunakan potensi serta mengatasi berbagai persoalan terkini dengan solusi”. Ucap Gubernur.

Program TMMD menggunakan sistem “Bottom up Planning” yaitu proses perumusan pembangunan yang dilakukan secara berjenjang dari level Desa hingga Kabupaten/Kota, yang memenuhi aspek kesejahteraan masyarakat dan bemanfaat untuk pertahanan negara, TMMD selama ini telah membantu Pemerintah Daerah dalam akselerasi pembangunan yang akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui kegiatan fisik maupun sasaran non fisik guna memantapkan Kemanunggalan TNI-Rakyat dalam rangka menyiapkan ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh terutama untuk mengurangi kemiskinan dan meningkatkan kualitas SDM di Jawa Tengah.

TMMD telah mempererat pembangunan Desa terutama untuk daerah tertinggal, terpencil, perbatasan, kumuh perkotaan yang belum tersentuh oleh pembangunan dan daerah yang terkena dampak bencana alam. Hasil pekerjaan fisik dan non fisik TMMD tentunya telah banyak memberikan dampak positif bagi kemajuan Jawa Tengah.

“Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak dan elemen masyarakat terutama TNI yang telah membantu secara moril dan materil, karena berkat kerja keras dan kesungguhan dari semua Instansi terkait. Pungkasnya.

Kasrem 072/Pamungkas Kolonel Inf Heri Dwi Subagyo menyampaikan, TMMD Sengkuyung Tahap II Tahun Anggaran 2022 ini merupakan salah satu kegiatan pemberdayaan masyarakat yang dilakukan oleh TNI dibantu Pemerintah Daerah dalam rangka untuk meningkatkan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.

Lebih lanjut Kasrem 072/Pamungkas menjelaskan, kegiatan TMMD akan dilaksanakan selama 30 hari ke depan dengan sasaran fisik meliputi pembuatan jalan cor blok panjang 1.420 meter dan sasaran non fisik meliputi penyuluhan bela negara, wawasan kebangsaan, kamtibmas, narkoba dan penyuluhan kesehatan.

Selesai upacara pembukaan TMMD Sengkuyung dilanjutkan peninjauan ke sejumlah lokasi sasaran TMMD.

Turut hadir dalam acara tersebut, Dandim 0705/Magelang Letkol Arm Rohmadi S.Sos. M.Tr (Han), Danyon Armed 03/105 Tarik Letkol Arm Ida Bagus Adi, Wakil Pengadilan Kabupaten Magelang Endi Nurindra, para Perwira Staf Kodim 0705/Magelang dan Forkopimda Kabupaten Magelang. (Her).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here