Home Berita Ketua DPRD Hadiri Musrembang di Kecamatan Kelumpang Hilir Kab. Kotabaru

Ketua DPRD Hadiri Musrembang di Kecamatan Kelumpang Hilir Kab. Kotabaru

109
0

Kotabaru,peloporkrimsus.com – Musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) hendaknya dijadikan ajang untuk menyampaikan usulan-usulan bagi masyarakat di daerah.

Ketua DPRD Kotabaru Sairi Muykhlis, Ahad mengatakan, kegiatan Musrembang di Kecamatan Kelumpang Hilir diharapkan dapat dimanfaatkan masyarakat untuk menyampaikan usulan yang bersifat prioritas.

“Dalam rangka sinkronisasi hasil Musrenbang desa di tingkat Kecamatan Kelumpang Hilir, singkronisasi dilakukan Badan Perencanaan Pembangunan dan beberapa Satuan Kerja Perangkat Daerah agar saat diinput ke dalam sistem informasi benar penempatan kegiatanya, sehingga tidak salah dalam pendanaannya baik melalui APBD maupun APBN,” terangnya.

Dikatakan, penyelenggaraan pembangunan mulai dari tingkat desa diperlukan adanya kesatuan pandang terhadap program prioritas yang perlu dilaksanakan.

Oleh karenanya forum ini sekaligus diharapkan menjadi wadah penyatuan pandangan perencanaan mulai dari tingkat desa/kelurahan, kecamatan sampai kabupaten.

Ia berharap dari sekian banyak usulan yang disusun Bappeda menjadi rancangan rencana kerja pemerintah daerah ( RKPD ) dan masing masing dinas akan menyusun rencana kerja, serta restra untuk dijadikan dokumen KUA dan PPAS yang nantinya akan diajukan ke DPRD untuk dibahas bersama-sama dengan tim banggar dan tim anggran pemda.

Semua usulan akan disesuikan dengan asumsi pendapatan pemda di tahun 2023.

Sementara itu, usulan dalam musrembang di antaranya perbaikan ruas jalan, pembangunan ruang kelas belajar baru, ada beberapa kegiatan infra struktur seperti jembatan serta pengembangan tempat wisata goa lowo dan beberapa tempat ibadah.(tim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here